Cara Memperbarui WhatsApp

Cara Memperbarui WhatsApp

Melakukan pembaruan adalah hal yang cukup penting pada setiap aplikasi, termasuk WhatsApp. Dengan memperbarui aplikasi, maka error yang sebelumnya terjadi akan segera teratasi.

Apakah Anda pernah mengalami WhatsApp yang kadaluarsa? Jika iya, maka salah satu penyebabnya adalah WhatsApp yang belum diperbarui. Untuk itu, kita harus memperbarui ke versi terbaru.

Bagi Anda yang ingin memperbarui WhatsApp akan tetapi belum tahu caranya, tenang saja, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan langkah-langkahnya untuk Anda semua.

Cara Memperbarui Versi WhatsApp

Untuk melakukan pembaruan WhatsApp, ada beberapa cara yang bisa digunakan, berikut diantaranya:

Google Play

Google Play adalah tempat paling mudah untuk memperbarui WhatsApp. Anda hanya perlu membuka aplikasi tersebut dan pilih aplikasi yang akan diperbarui.

Berikut cara memperbarui WhatsApp melalui Google Play:

  1. Pertama, silahkan buka Google Play di HP Anda.
  2. Setelah itu, buka menu dengan cara klik strip tiga pada pojok kiri atas. Setelah menu terbuka, silahkan pilih Aplikasi & game saya.
    cara memperbarui whatsapp kadaluarsa

  3. Selanjutnya, Anda akan melihat daftar aplikasi yang mendapat pembaruan. Silahkan klik Update untuk memulai pembaruan dan tunggu proses selesai.
    cara memperbarui versi whatsapp
  4. Jika pada daftar aplikasi tidak ada WhatsApp, berarti aplikasi Anda sudah versi terbaru dan tidak memerlukan pembaruan.

Dengan mengikuti langkah di atas, Anda sudah berhasil memperbarui WhatsApp sekaligus mengatasi WhatsApp yang kadaluarsa.

Ingin tampilan WhatsApp lebih keren? Silahkan gunakan cara mengubah tema WhatsApp di Android tanpa root.

Website Resmi

Selain menggunakan Google Play, Anda juga bisa memperbarui WhatsApp melalui website resmi. Cara ini juga cukup mudah, Anda hanya perlu mendownload aplikasi terbaru lalu install seperti biasanya.

Untuk melakukan langkah ini, Anda hanya membutuhkan web browser seperti Google Chrome, UC Browser, Mozilla, ataupun browser lainnya.

Berikut cara memperbarui WhatsApp melalui website resmi:

  1. Pertama, silahkan kunjungi halaman update WhatsApp.
  2. Setelah itu, Anda akan melihat versi WhatsApp terbaru, silahkan klik Download untuk memulai proses unduhan.
    cara memperbarui whatsapp android
  3. Silahkan tunggu sampai proses download selesai. Jika sudah, lakukan instalasi aplikasi tersebut.
  4. Setelah instalasi selesai, maka WhatsApp Anda akan otomatis terupdate.

Nah, sekarang WhatsApp Anda sudah berhasil diperbarui. Selain mengatasi WhatsApp kadaluarsa, Anda juga akan mendapatkan fitur-fitur terbaru dari pembaruan tersebut.

Ingin menyimpan status WhatsApp milik teman Anda? Gampang, download saja! Silahkan baca cara download status WhatsApp paling mudah.

Install Ulang

Proses pembaruan WhatsApp tidak selalu berjalan dengan lancar. Terkadang, ada juga pengguna yang mengalami kegagalan saat hendak memperbarui WhatsApp.

Jika Anda juga mengalaminya, maka langkah yang harus dilakukan adalah install ulang WhatsApp. Kelemahan dari cara ini adalah semua chat WhatsApp Anda akan hilang.

Jika Anda sudah memutuskan untuk menginstall ulang WhatsApp, silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Pertama, silahkan masuk ke aplikasi Pengaturan di HP Anda.
  2. Setelah itu, buka pengaturan Aplikasi. Silahkan scroll ke bawah dan cari aplikasi WhatsApp. Setelah ketemu, silahkan pilih aplikasi tersebut lalu klik Hapus instalan.
    cara update whatsapp yang kadaluarsa
  3. Selanjutnya, silahkan install aplikasi WhatsApp melalui Google Play atau bisa juga download aplikasinya di website resmi.
    cara update whatsapp android
  4. Jika sudah berhasil diinstall, maka WhatsApp Anda sudah berhasil diperbarui.

Nah, itulah beberapa cara memperbarui WhatsApp ke versi terbaru. Silahkan pilih cara yang menurut Anda paling mudah dan efektif.

Oh ya, cara di atas juga bisa dilakukan ketika Anda menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP. Jika Anda menggunakan metode clone via Android, maka secara otomatis kedua aplikasi akan terbarui.

Demikianlah artikel yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Featured Image Credit:
Icon dibuat oleh Freepik dari www.flaticon.com
Dimodifikasi oleh penulis.

Sekadar bocah dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *