Cara Menggunakan 2 WhatsApp

Cara Menggunakan 2 WhatsApp

Saat ini, penggunaan aplikasi messenger memang semakin dibutuhkan, tak terkecuali aplikasi WhatsApp. Bahkan, tak jarang seseorang membutuhkan 2 WhatsApp dalam 1 HP.

Secara umum, Anda sudah pasti tidak bisa menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP. Namun, dengan bantuan beberapa aplikasi tambahan, Anda bisa menginstall 2 WhatsApp sekaligus.

Cara ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan 2 akun WhatsApp guna memisahkan antara chat kebutuhan pribadi dengan chat kebutuhan bisnis (bisa juga kebutuhan lainnya).

Cara Membuka 2 Akun WhatsApp Sekaligus

Untuk install ataupun membuka 2 akun WhatsApp dalam 1 HP sekaligus, Anda bisa melakukannya dengan beberapa cara. Yang pasti, cara-cara ini bisa dilakukan tanpa harus root HP Android.

Adapun cara yang bisa Anda gunakan untuk membuka 2 WhatsApp adalah sebagai berikut:

WhatsApp Business

cara menggunakan 2 whatsapp dengan wa bisnis

WhatsApp Business merupakan versi WhatsApp yang dikhususkan untuk Anda yang menjalankan bisnis. Walaupun begitu, Anda tetap bisa menggunakannya kok walaupun bukan untuk bisnis.

Aplikasi ini dikembangkan oleh WhatsApp Inc. yang juga mengembangkan aplikasi WhatsApp Messenger. Dengan begitu, aplikasi ini sangat aman untuk membuka 2 WhatsApp dalam 1 HP.

Untuk caranya, silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Pertama, silahkan Anda download aplikasi WhatsApp Business terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, buka aplikasinya. Pada halaman awal aplikasi ini, silahkan klik Setuju dan Lanjutkan.
    cara membuat wa 1 nomor untuk 2 hp
  3. Silahkan lakukan pendaftaran seperti biasanya, masukkan nomor lalu verifikasi.
    2 wa 1 hp
  4. Selesai.

Nah, sekarang Anda sudah bisa membuka 2 WhatsApp dalam 1 HP menggunakan WhatsApp Messenger dan WhatsApp Business.

Agar kedua WhatsApp yang baru Anda install memiliki tampilan yang keren, silahkan ganti background WhatsApp tersebut dengan gambar sesuai keinginan.

Parallel Space

cara menggunakan 2 whatsapp dengan parallel space

Parallel Space adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk membuat aplikasi ganda dalam 1 HP. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menginstall 2 WhatsApp dalam 1 HP Android.

Untuk menggunakan Parallel Space, simak penjelasan di bawah ini:

  1. Pertama, silahkan download dan install Parallel Space di HP Anda.
  2. Setelah berhasil diinstall, langsung saja buka aplikasi tersebut.
  3. Pada halaman awal aplikasi, silahkan pilih (berikan centang) aplikasi yang akan digandakan, setelah itu klik Tambahkan ke Parallel Space dan tunggu proses selesai. Setelah selesai, langsung buka aplikasi tersebut dengan cara klik icon WhatsApp.
    install 2 whatsapp dalam 1 hp
  4. Setelah aplikasi WhatsApp terbuka, silahkan lakukan pendaftaran akun baru seperti biasanya.
    cara menggunakan 2 whatsapp dalam 1 hp
  5. Selesai.

“HP saya kok tidak kompatibel ya dengan aplikasi Parallel Space?” Ya, pada beberapa HP memang tidak support dengan aplikasi ini. Tapi tenang, Anda bisa menggunakan Parallel Space Lite.

Dengan aplikasi Parallel Space Lite, maka Anda tidak akan lagi mengalami error. Saat mempraktikkan cara ini, saya juga mengalami masalah tersebut. Setelah menggunakan Parallel Space Lite, semua berjalan dengan lancar.

Aplikasi WhatsApp pada Parallel Space tidak seperti WhatsApp MOD yang bisa mendownload status secara langsung. Tapi tenang, Anda bisa menggunakan cara download status WhatsApp original paling mudah.

YoWhatsApp MOD

cara menggunakan 2 whatsapp dengan yowhatsapp

YoWhatsApp adalah aplikasi WhatsApp MOD yang memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan dengan WhatsApp original. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa membuka 2 WhatsApp dalam 1 HP sekaligus.

Berikut adalah cara menggunakan YoWhatsApp:

  1. Pertama, silahkan Anda download YoWhatsApp terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, lakukan instalasi seperti biasanya, sama halnya dengan install aplikasi WhatsApp original.
  3. Jika proses instalasi sudah selesai, silahkan buka aplikasi tersebut. Pada halaman awal, silahkan klik Setuju dan Lanjutkan.
    cara menggunakan 2 whatsapp tanpa aplikasi
  4. Terakhir, Anda tinggal mendaftar nomor Anda seperti biasanya, sama halnya ketika daftar WhatsApp original.
    2 wa 1 hp
  5. Selesai.

Nah, sekarang Anda sudah berhasil install 2 WhatsApp dalam 1 HP. Kedua aplikasi WhatsApp tersebut sudah siap digunakan.

Apakah Anda sudah tahu kalau YoWhatsApp memiliki fitur custom tema atau fitur ganti tema? Jika belum, silahkan baca cara mengganti tema WhatsApp tanpa ribet!

Clone via Android

cara menggunakan 2 whatsapp di android

Pada beberapa HP Android, terdapat fitur clone yang bisa digunakan untuk membuka 2 aplikasi sekaligus. Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk menggunakan 2 akun WhatsApp.

Sayangnya, fitur ini memang hanya ada pada beberapa Android saja. Bagi yang HPnya tidak memiliki fitur ini, maka tidak bisa menggunakan cara clone via Android ini.

Sekadar info, saya menggunakan HP J7 Pro yang kebetulan sudah ada fitur clone ini. Jadi sekalian saja saya masukkan dalam list cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus.

Untuk menggunakan fitur ini, silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Pengaturan di HP Anda.
  2. Setelah itu, cari menu Fitur Lanjutan lalu pilih Dual Messenger seperti gambar di bawah ini.
    cara install 2 whatsapp
  3. Pada halaman selanjutnya, Anda akan melihat aplikasi yang bisa di clone. Untuk clone WhatsApp, silahkan klik toggle pada kanan icon. Jika muncul notifikasi untuk melakukan instalasi, silahkan klik Install saja. Setelah proses selesai, maka akan ada icon clone pada gambar WhatsApp.
    cara install 2 whatsapp dalam 1 hp
  4. Setelah itu, buka menu di HP Anda. Pilih WhatsApp yang ada icon clone untuk membuka WhatsApp kedua. Setelah terbuka, langsung saja klik Setuju dan Lanjutkan.
    cara install 2 whatsapp di android
  5. Terakhir, silahkan lakukan pendaftaran menggunakan nomor yang ingin Anda gunakan.
    2 wa 1 hp
  6. Selesai.

Sekarang, kedua aplikasi WhatsApp tersebut sudah bisa digunakan seperti biasanya. Fungsi aplikasi WhatsApp clone juga sama persis kok dengan versi original, bisa menyimpan foto ke galeri juga.

Ternyata, aplikasi WhatsApp juga bisa digunakan di laptop loh. Mau tau caranya? Silahkan baca cara menggunakan WhatsApp di laptop.

Nah, itulah beberapa cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP. Cara di atas benar-benar sudah saya praktikkan sendiri dan hasilnya sukses semua. Jika Anda mengalami kendala, silahkan tuliskan pada kolom komentar saja.

Demikianlah artikel yang bisa saya bagikan seputar cara menggunakan 2 WhatsApp. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Featured Image Credit:
Icon dibuat oleh Smashicons dari www.flaticon.com
Dimodifikasi oleh penulis.

Sekadar bocah dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *