Cara Download Status WhatsApp

Cara Download Status WhatsApp

Terkadang, kita sering melihat status keren yang diupload teman di WhatsApp. Tak jarang, rasa keinginan untuk mendownload status tersebut muncul agar kita bisa menyimpannya ke galeri Android.

Dengan mendownload status WhatsApp, maka foto atau video yang dijadikan status tersebut akan tersimpan di hp selamanya. Jadi, kita bisa melihat status tersebut kapan pun kita mau.

Nah, apakah Anda sudah tahu cara download status di WhatsApp? Jika belum, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan caranya untuk Anda, baik itu yang menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Cara Menyimpan Status WhatsApp ke Galeri

Untuk mendownload ataupun menyimpan status WhatsApp ke galeri, ada beberapa cara yang bisa digunakan, berikut diantaranya:

Tanpa Aplikasi

cara download status whatsapp tanpa aplikasi

Sebelum Anda mendownload status WhatsApp menggunakan cara ini, Anda harus melihat status yang ingin Anda download terlebih dahulu. Ini dimaksudkan agar file status tersebut tersimpan di HP Anda.

Berikut adalah cara download status WhatsApp tanpa aplikasi:

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi File Manager di HP Anda.
  2. Setelah itu, klik titik tiga pada pojok kanan atas lalu pilih Pengaturan. Selanjutnya, silahkan aktifkan Tampilkan file yang tersembunyi agar status WhatsApp terlihat di file manager.
    cara download video status whatsapp
  3. Berikutnya, silahkan masuk pe Penyimpanan Internal > WhatsApp > Media > .Statuses.
    cara menyimpan video dari status wa
  4. Nah, sekarang silakan cari status WhatsApp yang akan Anda download. Jika sudah ketemu, silahkan salin filenya ke penyimpanan internal atau SD Card (bebas).

Cara ini memang terbilang sangat efektif. Pasalnya, Anda tidak perlu mendownload aplikasi tambahan apapun, cukup menggunakan aplikasi bawaan Android saja.

Ingin tampilan WhatsApp Anda semakin keren? Silahkan ganti tema WhatsApp Anda sesuai keinginan.

WhatsApp MOD

cara menyimpan foto dari status wa

WhatsApp MOD adalah sebuah aplikasi WhatsApp yang sudah mengalami perubahan baik dari tampilan maupun fiturnya. Saat ini, semua aplikasi WhatsApp MOD sudah memiliki fitur download status, jadi Anda bisa menggunakannya.

Jika Anda belum punya aplikasi ini, silahkan unduh terlebih dahulu WhatsApp MOD sesuai keinginan. Kalau saya pribadi menggunakan YoWhatsApp. Jika Anda ingin menggunakannya juga, silahkan unduh disini.

Sampai disini saya menganggap Anda semua sudah menginstall aplikasi WhatsApp MOD ya. Untuk menyimpan status WhatsApp dengan WhatsApp MOD, ikuti langkah berikut:

  1. Pertama, silahkan buka WhatsApp MOD di HP Anda (saya menggunakan YoWhatsApp).
  2. Setelah itu, geser ke tab Status dan cari status WhatsApp yang ingin didownload. Jika sudah ketemu, klik status tersebut. Selanjutnya Anda akan melihat icon download, silahkan klik untuk menyimpan status.
    cara download status whatsapp orang lain
  3. Selanjutnya Anda hanya tinggal menunggu proses download selesai. Jika sudah selesai, Anda bisa melihatnya di galeri.

WhatsApp MOD ini juga cukup efektif ya, karena Anda bisa langsung mendownload status WhatsApp setelah melihat status tersebut.

Apakah Anda tahu kalau aplikasi WhatsApp MOD bisa digunakan bersamaan dengan WhatsApp original? Jika belum, silahkan baca cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP bersamaan.

Status Saver

apk whatsapp yang bisa download status

Status Saver adalah sebuah aplikasi khusus yang memiliki fungsi untuk menyimpan status WhatsApp ke galeri Android. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis di Google Play.

Sekadar info, di Google Play terdapat 2 aplikasi Status Saver yang memiliki icon yang sama. Anda bebas menggunakan yang mana saja. Kalau saya pribadi menggunakan Status Saver for WhatsApp.

Untuk menyimpan status WhatsApp dengan Status Saver, silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Pertama, silahkan Anda download dan install Status Saver.
  2. Setelah itu, buka aplikasi tersebut. Pada halaman utama aplikasi, Anda bisa memilih mau download foto ataupun video.
  3. Untuk menyimpan status tersebut, silahkan pilih status yang ingin Anda download. Setelah itu, klik icon download pada bagian bawan untuk menyimpannya.
    aplikasi download status whatsapp
  4. Selesai.

Aplikasi Status Saver ini memang sangat mudah digunakan. Tapi sayang, aplikasi ini terdapat iklan yang sering muncul saat hendak mendownload status WhatsApp.

Bosan dengan tampilan background WhatsApp yang itu-itu saja? Silahkan baca cara mengganti background WhatsApp agar tampilannya lebih menarik.

Jika Anda tidak suka melihat iklan di HP Anda, maka lebih baik gunakan cara tanpa aplikasi dan cara dengan WhatsApp MOD. Untuk menambah wawasan, baca juga cara menghilangkan iklan di Google Chrome.

Nah, itulah beberapa cara menyimpan status WhatsApp di Android yang bisa Anda gunakan. Bagaimana, caranya sangat mudah, bukan?

Demikianlah artikel yang bisa saya sampaikan mengenai cara download status WhatsApp. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Featured Image Credit:
Icon dibuat oleh Smashicons dari www.flaticon.com
Dimodifikasi oleh penulis.

Sekadar bocah dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *