cara ganti paket indihome

Cara Ganti Paket IndiHome

Sebagai salah satu internet service provider yang banyak digunakan, Telkom menyediakan berbagai kemudahan kepada penggunanya. Salah satunya ketika hendak ganti paket, baik itu upgrade maupun downgrade.

Saat memasang IndiHome, mungkin Anda akan memilih paket yang (saat itu) pas dengan aktivitas sehari-hari. Namun, untuk beberapa bulan atau tahun kemudian, bisa saja paket tersebut sudah tidak mencukupi kebutuhan Anda.

Untuk itu, Anda harus mengganti paket sesuai kebutuhan sehingga aktivitas Anda tidak terganggu. Bagi Anda yang punya rencana ganti paket IndiHome namun belum tahu caranya, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Cara Upgrade/Downgrade Paket IndiHome

Secara umum, proses ganti paket (upgrade/downgrade) IndiHome sama saja. Keduanya hanya cukup menginformasikannnya kepada CS lalu tunggu permintaan Anda diproses.

Untuk pilihannya sendiri ada beberapa cara, mulai dari telepon CS, sosial media, sampai datang langsung ke Plasa Telkom. Namun, kali ini saya akan memaparkan cara melalui datang langsung ke Plasa Telkom.

Siapkan Persyaratan

Syarat untuk ganti paket IndiHome hampir mirip dengan saat mendaftar, yaitu KTP. Bedanya, Anda juga memerlukan materai 6000 yang bisa dibeli di tempat ataupun mempersiapkannya dari rumah.

Oh ya, usahakan orang yang datang ke Telkom adalah orang yang bersangkutan. Semisal Anda adalah orang yang memasang layanan tersebut, maka usahakan yang datang ke Telkom adalah Anda sendiri, jangan diwakilkan.

Datang ke Telkom Terdekat

Setelah semua syarat disiapkan, silahkan datang ke Plasa Telkom terdekat dari rumah Anda. Untuk mencari plasa tersebut, Anda bisa menggunakan Google Maps atau Google Search lalu pilih lokasi paling dekat.

Sebagai contoh, karena saya adalah dekat Muntilan, maka saya mencari “Plasa Telkom + Muntilan”. Setelah itu akan muncul informasi mengenai tempat tersebut, kita tinggal klik Rute lalu ikuti arah yang diberikan.

Temui Petugas Telkom

Sesampainya di Plasa Telkom, silahkan temui petugas dan utarakan maksud Anda untuk mengganti paket IndiHome. Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk mengambil nomor antrean dan menunggu giliran.

Berdasarkan pengalaman pribadi, saya tidak perlu mengambil nomor antrean dan menunggu karena saat itu sedang sepi. Jadi, saya langsung menemui CS Telkom dan menginformasikan maksud saya.

Proses Permintaan

Setelah berhadapan dengan CS, Anda akan dibantu untuk mengganti paket lama Anda dengan paket baru yang diinginkan. Kalau masih ada pertanyaan, jangan ragu untuk bertanya karena CS akan dengan senang hati menjawabnya.

Kalau sudah, CS akan memberikan surat kuasa yang harus Anda isi. Silahkan isi data tersebut dengan benar dan jangan lupa berikan juga materai yang sudah Anda siapkan.

Selesai

Setelah semua proses di Plasa Telkom selesai, maka proses ganti paket IndiHome Anda juga sudah selesai. Namun, paket tersebut tidak berubah secara langsung, Anda harus menunggu selama kurang dari 24 jam untuk pergantian paket.

Nah, itulah langkah-langkah untuk mengganti paket IndiHome. Bagaimana, sangat mudah, bukan? Jika ada yang masih bingung dan perlu ditanyakan, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Demikianlah artikel yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, khususnya yang hendak ganti paket IndiHome.

Featured Image Credit:
Icon dibuat oleh Smashicons dari www.flaticon.com
Dimodifikasi oleh penulis.

Sekadar bocah dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

    Temukan saya di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *