Cara Cek Kuota IndiHome

Bagi pengguna IndiHome, mengetahui cara cek kuota sepertinya menjadi sesuatu hal yang wajib. Bukan tanpa alasan, FUP atau Fair Usage Policy akan selalu menghadang penggunaan kuota IndiHome Anda.

Bagi yang belum tahu, FUP adalah batas penggunaan wajar yang diberikan Telkom. Misal FUP layanan Anda adalah 350GB, ketika sudah melebihi batas tersebut, biasanya kecepatan internet akan mengalami penurunan.

Untuk itu, kita harus mengatur penggunaan kuota IndiHome agar tidak membengkak atau melebihi FUP. Dengan begitu, koneksi internet dari layanan yang digunakan akan tetap cepat dan stabil.

Cek Kuota (FUP) IndiHome

Cara mengecek kuota IndiHome ini sekaligus mengetahui FUP layanan yang Anda gunakan. Untuk caranya sendiri, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan aplikasi myIndiHome dan website resmi IndiHome.

Aplikasi myIndiHome

Untuk memudahkan pengguna smartphone dalam mengelola layanan, Telkom menyediakan sebuah aplikasi khusus bernama myIndiHome. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengetahui kuota ataupun FUP layanan yang digunakan.

Berikut caranya:

  1. Pertama, silahkan download aplikasi myIndiHome di Google Play Store.cek kuota indihome
  2. Setelah didownload dan terinstall di HP, langsung buka dan login menggunakan akun IndiHome Anda.
  3. Selanjutnya, klik strip tiga di pojok kanan atas lalu pilih Status Langganan.cek fup indihome
  4. Pada halaman status langganan, Anda akan melihat Pemakaian Internet (FUP) seperti gambar di atas.
  5. Selesai.

Jika Anda melihat penggunaan kuota membengkak namun Anda sendiri tidak yakin penggunaannya sampai segitu, Anda patut curiga. Solusinya, silahkan cek pengguna WiFi IndiHome, siapa tahu memang ada penyusup yang terhubung.

Solusi selanjutnya, Anda bisa mengganti password WiFi tersebut. Dengan begitu, semua pengguna yang sebelumnya terhubung harus memasukkan password baru agar bisa terhubung kembali.

Website IndiHome

Selain untuk memberikan informasi terkait paket dan promo terbaru, website resmi IndiHome juga bisa digunakan untuk mengetahui sisa kuota. Cara ini sangat cocok untuk Anda yang malas menginstall aplikasi tambahan.

Jika tertarik menggunakan cara ini, silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Pertama, silahkan buka website resmi IndiHome.
  2. Pada halaman utama, klik tulisan myIndiHome > Masuk > login dengan akun IndiHome Anda.cara mengecek fup indihome
  3. Setelah login, Anda akan langsung dibawa ke halaman awal dengan informasi tambahan seperti gambar berikut.cara mengecek kuota indihome
  4. Silahkan fokus pada bagian Pemakaian Internet Anda, Anda akan melihat penggunaan kuota dan FUP layanan.
  5. Selesai.

Untuk melihat kuota layanan lain seperti Telepon dan TV, Anda hanya perlu klik tab yang tertera. Setelah itu, Anda akan melihat penggunaan sekaligus batas wajar pemakaian layanan Telepon dan TV.

Oh ya, untuk Anda yang ingin membatasi pengguna WiFi IndiHome, silahkan baca artikel ini. Dengan membatasi jumlah pengguna, kemungkinan besar kuota IndiHome Anda akan lebih awet.

Itulah beberapa cara mengecek kuota ataupun FUP IndiHome. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Featured Image Credit:
Icon dibuat oleh Smashicons dari www.flaticon.com
Dimodifikasi oleh penulis.

Charis

Sekadar bocah dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

Tinggalkan komentar