Cara Menghilangkan Tombol Add Friend Facebook

Cara Menghilangkan Add Friend Facebook

Sampai saat ini, Facebook masih menjadi salah satu media sosial yang paling banyak diminati. Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia.

Dengan Facebook, kita bisa saling berbagi foto, video, ataupun status dengan orang lain. Selain itu, kita bisa mencari teman dari mana saja, termasuk orang beda negara (luar negeri).

Facebook memang sudah menyiapkan sebuah fitur untuk menambahkan teman, yaitu tombol add friend. Untuk bisa berteman dengan orang lain, maka kita harus menekan tombol ini terlebih dahulu.

Tombol add friend biasanya terletak pada halaman profil seseorang. Terkadang juga muncul di halaman beranda pada bagian pojok kanan atas, atau kalau tidak di bagian timeline.

Terkadang, ada kalanya kita risih ketika terlalu banyak orang yang nge-add akun Facebook kita. Oleh karena itu, seperti penting rasanya menyembunyikan atau menghilangkan tombol add friend.

Menghilangkan Tombol Tambahkan Teman Facebook

Untuk menghilangkan tombol add friend atau tambahkan teman pada Facebook ini sebenarnya sangat mudah, bisa dilakukan melalui android maupun komputer.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan langkah mudah menyembunyikan tombol add friend Facebook menggunakan komputer/PC. Bagi pengguna android, bisa menyesuaikan karena caranya sama saja.

  1. Pertama, silahkan buka Facebook.
  2. Setelah itu, klik yang saya tandai lalu pilih Pengaturan.
    Cara Menghilangkan Add Friend Facebook
  3. Setelah masuk ke pengatura, pilih Privasi lalu pada bagian Siapa yang bisa mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda? ubah menjad Teman dari teman.
    Cara Menghilangkan Tombol Tambahkan Teman Facebook
  4. Masih di halaman Privasi, pada bagian Siapa yang bisa melihat daftar teman Anda? silahkan ubah menjadi Hanya Saya.
    Cara Menghilangkan Tambahkan Teman Facebook
  5. Selesai.

Bagaimana, cukup mudah kan?

Oh ya, kenapa pada bagian Siapa yang bisa melihat daftar teman Anda? harus diubah menjadi Hanya Saya? Soalnya kalau tidak, maka orang lain (teman dari teman Facebook Anda) tetap bisa nge-add akun Anda.

Cara ini khusus untuk Anda yang akun Facebooknya berumur kurang dari 18 tahun dan temannya masih di bawah 1000. Karena untuk akun yang temannya sudah 1000 lebih dan umurnya sudah 18 tahun lebih, ada opsi Tak Seorang Pun.

Karena akun saya masih belum memenuhi syarat tersebut, maka yang muncul hanyalah teman dari teman. Tapi tidak mengapa, cara ini tetap berhasil kok untuk menghilangkan tombol add friend Facebook.

Mungkin cukup sekian artikel yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua terkait Facebook.

Seorang pembelajar dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *