WhatsApp MOD

WhatsApp MOD

WhatsApp MOD adalah versi WhatsApp yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan versi originalnya.

Selain penambahan fitur, Anda juga bisa mengganti tema WhatsApp sesuai keinginan. Dengan begitu, tampilan WhatsApp Anda akan lebih menarik dan tidak membosankan.

Nah, apakah Anda tertarik menggunakan WhatsApp MOD? Tenang, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kumpulan WhatsApp MOD versi terbaru khusus untuk Anda.

WhatsApp MOD Versi Terbaru

Aplikasi WhatsApp MOD yang akan saya bagikan kali ini adalah versi terbaru ya. Jadi, saya akan mengusahakan untuk selalu memperbarui versinya agar Anda mendapatkan fitur terbaru.

Nah, berikut ini adalah beberapa WhatsApp MOD terbaik pilihan saya:

WhatsApp Plus

WhatsApp Plus

Tipe WhatsAppWhatsApp Plus
Versi8.25
Ukuran48.5 MB
Update2 Januari 2020
DownloadKlik Disini

GBWhatsApp

GB WhatsApp
Tipe WhatsAppGBWhatsApp
Versi8.25
Ukuran52 MB
Update2 Januari 2020
DownloadKlik Disini

YoWhatsApp

YoWhatsApp
Tipe WhatsAppYoWhatsApp
Versi8.1.2
Ukuran51.04 MB
Update13 Desember 2019
DownloadKlik Disini

OGWhatsApp

OG WhatsApp
Tipe WhatsAppOGWhatsApp
Versi8.25
Ukuran48.5 MB
Update2 Januari 2020
DownloadKlik Disini

WA Transparan

WhatsApp Transparan
Tipe WhatsAppWA Transparan
Versi10.20
Ukuran48.8 MB
Update2 Januari 2019
DownloadKlik Disini

Nah, itulah beberapa versi WhatsApp MOD pilihan yang bisa Anda gunakan. Semua aplikasi di atas sudah saya tes di HP J7 Pro dan berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Apakah Anda tahu kalau WhatsApp bisa diinstall di laptop? Jika belum, buruan baca cara install WhatsApp di laptop.

Fitur WhatsApp MOD

Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwasannya WhatsApp MOD memiliki fitur yang jauh lebih lengkap dengan versi originalnya. Nah, berikut ini adalah beberapa fitur pilihan yang paling sering digunakan:

Fitur PrivasiFitur MOD
Menyembunyikan status onlineMengirim file hingga 701 MB
Menyembunyikan centang biruMengirim gambar dan video dengan resolusi penuh
Menyembunyikan centang abu-abuUpdate status hingga 7 menit tanpa dipotong
Menyembunyikan keterangan sedang mengetikFitur jadwalkan pesan
Menyembunyikan keterangan saat merekam pesan suaraMembuat grup dengan 260 anggota
Menyembunyikan microphone biruBisa mengubah tampilan (tema)
Tidak ketahuan ketika melihat status temanTerdapat banyak pilihan font
Anti hapus pesanFitur balas pesan otomatis
Bekukan sementara aplikasi WhatsAppTidak perlu root Android

Oh ya lupa, semua aplikasi WhatsApp MOD juga sudah memiliki fitur untuk menyimpan status secara langsung. Dengan begitu, Anda tidak perlu mendownload aplikasi tambahan lagi.

Cara Install WhatsApp MOD

Menginstall WhatsApp MOD sebenarnya sama halnya dengan menginstall WhatsApp biasa. Namun, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan agar proses instalasi berhasil dilakukan.

Berikut adalah cara install WhatsApp MOD di Android:

  1. Pertama, silahkan Anda unduh terlebih dahulu WhatsApp MOD yang Anda inginkan.
  2. Setelah itu, silahkan masuk ke Pengaturan di Android Anda. Setelah itu, silahkan pilih Keamanan > Aktifkan Sumber tidak diketahui. Untuk pengguna Samsung, silahkan klik Biometrik dan Keamanan lalu pilih Install aplikasi yang tidak dikenal.
    Cara Install WhatsApp MOD
  3. Selanjutnya, silahkan pilih aplikasi File Saya lalu aktifkan Izinkan dari sumber ini.
    Install WhatsApp MOD
  4. Setelah itu, silahkan masuk ke aplikasi File Saya (File Manager Android) lalu cari aplikasi WhatsApp MOD yang sudah Anda unduh. Silahkan lakukan instalasi seperti biasanya.
    WhatsApp MOD APK
  5. Selesai.

Setelah terinstall, silahkan lakukan pendaftaran seperti biasanya. Anda bisa menggunakan nomor lama untuk mendaftar atau bisa juga menggunakan 2 WhatsApp dengan nomor baru.

Nah, sekarang Anda sudah bisa menikmati fitur yang disediakan WhatsApp MOD. Anda bisa menjadikan WhatsApp lebih keren dengan ganti tema ataupun ganti background WhatsApp.

Cara Menggunakan WhatsApp MOD

Karena ada yang request tentang cara menggunakan WhatsApp MOD, saya akan memberikan beberapa rincian fitur-fitur yang ada.

Dalam artikel ini saya menggunakan YoWhatsApp ya, untuk WA MOD yang lain silahkan disesuaikan saja.

#Pengaturan MOD

cara menggunakan whatsapp mod

Pengaturan WhatsApp MOD terletak pada bagian menu WhatsApp, silahkan klik titik tiga pada pojok kanan atas lalu pilih YoMods, setelah itu Anda akan melihat banyak pengaturan tambahan.

#Privasi dan Keamanan

pengaturan privasi whatsapp mod

Privasi dan keamanan ini berisi beberapa pengaturan seperti hilangkan terakhir dilihat, jangan beritahu kontak jika Anda melihat status mereka, dan pengaturan privasi lainnya.

Sedangkan untuk keamanan, hampir semua WhatsApp MOD sudah memiliki fitur kunci aplikasi. Tipe keamanan yang bisa Anda gunakan adalah fingerprint, pola, dan pin.

#Tampilan Tema

pengaturan tema whatsapp mod

Dengan pengaturan tema ini, Anda bisa mengubah tampilan WhatsApp MOD secara keseluruhan. Jadi, semua bagian WhatsApp akan mengikuti tampilan tema yang sudah Anda pilih.

Tema yang disediakan WhatsApp MOD juga sangat banyak, jadi Anda bisa gonta-ganti jika bosan dengan tampilan sebelumnya.

#Tampilan Universal

pengaturan universal whatsapp mod

Pengaturan universal ini lebih cenderung pada pengaturan warna ya. Selain itu, pada pengaturan ini Anda bisa mengubah font WhatsApp, varian emoji, icon aplikasi, dan icon notifikasi.

Oh ya, pengaturan universal juga bisa Anda gunakan untuk melakukan backup dan restore data WhatsApp MOD. Pengaturan ini hampir mirip dengan backup dan restore milik WhatsApp original.

#Tampilan Beranda

pengaturan beranda whatsapp mod

Seperti namanya, pengaturan beranda adalah pengaturan yang digunakan untuk mengatur berbagai tampilan di halaman depan aplikasi WhatsApp (tampilan awal saat membuka aplikasi).

Pengaturan ini sepertinya fokus pada bagian header, floating action button (tombol yang muncul ketika Anda klik tombol plus), hingga pengaturan status.

#Tampilan Chat

pengaturan chat whatsapp mod

Pengaturan tampilan yang terakhir adalah pengaturan layar percakapan (chat). Dengan pengaturan ini, Anda bisa mengubah berbagai gaya chat WhatsApp sesuai keinginan.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa mengubah wallpaper custom setiap kontak. Jadi, wallpaper chat kontak A dan wallpaper chat kontak B akan berbeda, begitupun dengan kontak lainnya.

#Pengaturan Update

pengaturan update whatsapp mod

Jika WhatsApp ogirinal bisa diperbarui melalui Google Play Store, maka WhatsApp MOD tidak bisa. Anda bisa melakukan update melalui pengaturan pembaruan.

Jika ada update terbaru, biasanya Anda akan diarahkan ke website resmi dari pembuat WhatsApp MOD tersebut. Selanjutnya, Anda hanya tinggal download dan install aplikasinya.

Demikianlah artikel yang bisa saya sampaikan mengenai WhatsApp MOD. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Featured Image Credit:
Icon dibuat oleh Smashicons dari www.flaticon.com
Dimodifikasi oleh penulis.

Sekadar bocah dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

8 Komentar untuk WhatsApp MOD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *