Pendahuluan Laporan Prakerin

Pendahuluan Laporan Prakerin

Pendahuluan laporan prakerin biasanya berisi latar belakang prakerin serta maksud dan tujuan prakerin. Selain itu, disana juga akan ada informasi tempat dan waktu pelaksanaan kegiatan tersebut.

Salah satu fungsi dari pendahuluan dalam laporan adalah memudahkan pembaca untuk memahami keseluruhan isi laporan tersebut. Jadi bisa dikatakan kalau pendahuluan merupakan bagian penting dalam laporan.

Pada sesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit contoh pendahuluan laporan prakerin yang bisa dijadikan referensi.

Contoh Pendahuluan Laporan Prakerin

Sebenarnya bentuk dari pendahuluan sebuah laporan bermacam-macam, ada yang panjang dan ada yang singkat. Nah, kebetulah punya saya hanya satu halaman Microsoft Word saja. Jadi kalau misal kurang panjang, silahkan ditambah sendiri ya.


PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

     Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan mempersiapkan serta memberikan pembekalan yang matang kepada siswa guna menunjang kesuksesan di dunia usaha. Dengan adanya prakerin, siswa akan mendapatkan pengalaman tentang dunia kerja. Siswa diharapkan dapat menuliskan hasil prakerin dalam bentuk laporan.

1.2 Maksud dan Tujuan

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan prakerin adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas, yaitu tenaga kerja yang memiliki tingkat pengetahuan, keterampilan, dan etos kerja yang sesuai dengan tuntutan lapangan pekerjaan.
  2. Memperkokoh hubungan antara sekolah dan dunia kerja.
  3. Meningkatkan efektifitas dan efisiensi proses pendidikan dan pelatihan kerja berkualitas.
  4. Memberi pengakuan serta penghargaan terhadap pengalaman kerja sebagai bagian proses pendidikan.

1.3 Tempat dan Waktu Pelaksanaan

Tempat Prakerin:Boss Notebook
Waktu Pelaksanaan:1 Februari 2016 s/d 30 April 2016

Nah, itulah contoh pendahuluan laporan prakerin. Seperti yang saya katakan di atas, punya saya memang hanya pendek saja. Silahkan teman-teman modifikasi sesuai keinginan dan kebutuhan.

FYI: Ada juga yang membuat pendahuluan laporan prakerin ini dengan detail yang sangat lengkap. Sebenarnya itu tidak masalah, selama sudah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh sekolah.

Bagi teman-teman yang sedang membuat laporan prakerin, saya sudah menyiapkan artikel secara keseluruhannya. Ini adalah laporan yang saya gunakan dulu, silahkan baca contoh laporan prakerin.

Mungkin cukup sekian artikel yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Seorang pembelajar dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *