Cara Download di Scribd

Cara Download File di Scribd

Pada situs resmi Scribd, kita diharuskan login dan berlangganan terlebih dahulu untuk bisa download ataupun upload file. Dengan login dan berlangganan, kita akan mendapatkan akses penuh setiap bulannya.

Sayangnya, langkah tersebut bisa dibilang cukup rumit. Terlebih untuk Anda yang hanya memiliki keperluan download 1 file saja. Untuk itu, download di Scribd tanpa login adalah cara terbaik untuk Anda.

Nah, bagi yang belum tahu cara download file di Scribd, pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa caranya. Dengan cara ini, Anda bisa download di Scribd secara gratis dan tanpa harus login.

Cara Download Scribd Gratis (Tanpa Login)

Yang akan digunakan dalam langkah ini adalah Scribd Downloader. Jadi, Anda hanya memerlukan browser seperti Google Chrome ataupun Mozilla Firefox yang ada di HP Android dan PC Anda.

Langkah Pertama: Copy Link

cara download scribd

Langkah pertama yang harus Anda lakukan hanyalah copy link file Scribd yang ingin Anda download. Caranya mudah, silahkan blok URL yang ada di address bar > klik kanan > Copy.

Langkah Kedua: Download File

Setelah link file Anda copy, langkah selanjutnya adalah mendownload file tersebut. Untuk mendownloadnya, silahkan gunakan salah satu Scribd downloader di bawah ini:

DLScrib.com

DLScrib.com adalah situs downloader pertama yang bisa Anda gunakan untuk download file Scribd. Dengan situs ini, Anda bisa download di Scribd secara cepat, seperti tagline DLScrib yaitu “Document Sharing Free Instantly”.

Berikut cara menggunakan DLScrib:

  1. Pertama, kunjungi situs dlscrib.com
  2. Setelah itu, masukkan URL yang sudah Anda copy pada langkah pertama tadi. Jangan lupa centang By using this tool… lalu klik Generate Download Link.download scribd gratis
  3. Selanjutnya, centang pada bagian I’m not a robot untuk verifikasi. Jika verifikasi sudah berhasil, klik Download PDF untuk mendapatkan link download.cara download scribd gratis
  4. Terakhir, silahkan klik Download PDF untuk menyimpan file tersebut ke perangkat Anda.cara download file scribd tanpa login
  5. Selesai.

DocDownloader.com

DocDownloader adalah sebuah situs yang sering digunakan untuk download file dari Scribd, Issuu, SlideShare, dan Academia. Selain support download yang cukup lengkap, cara penggunaannya juga sangat mudah.

Berikut caranya:

  1. Pertama, silahkan kunjungi docdownloader.com
  2. Setelah itu, pilih tab Scribd Downloader dan paste URL yang sudah dicopy tadi. Jika sudah, klik Get Link untuk mendapatkan link download.download scribd tanpa login
  3. Pada halaman selanjutnya, silahkan centang captcha lalu klik Download PDF.cara download file scribd
  4. Terakhir, scroll ke bawah lalu klik Download Original PDF untuk memulai proses download.cara download file di scribd
  5. Tunggu proses download selesai.

Situs Lainnya

Selain situs di atas, masih banyak situs lain untuk download file di Scribd. Adapun beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • www.scrdownloader.com
  • scribddownloader.org
  • scribdown.com

Itulah beberapa cara download file di Scribd yang bisa Anda gunakan. Jika ada yang masih kebingungan, bisa ditanyakan melalui kolom komentar.

Catatan penting:

Cara di atas hanya bisa digunakan untuk download file di Scribd dalam bentuk dokumen saja. Sedangkan untuk buku maupun majalah tidak bisa.

Hal tersebut dikarenakan buku dan majalah hanya bisa didownload oleh pengguna yang sudah berlangganan saja.

Demikianlah artikel yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan membantu Anda yang sedang ingin download di Scribd.

Featured Image Credit:
Icon dibuat oleh Flatart dari www.iconfinder.com
Dimodifikasi oleh penulis.

Sekadar bocah dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

    Temukan saya di:

4 Komentar untuk Cara Download File di Scribd

    1. Yang di download file dokumen bukan? Kalau buku atau majalah, emang nggak bisa gan, khusus untuk pengguna yang berlangganan aja.
      Cara ini emang khusus untuk download file dokumen di Scribd aja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *