Cara Download File di SlideShare

SlideShare menjadi rujukan utama setiap orang yang sedang mencari contoh presentasi. Pasalnya, setiap kita mengetikkan “contoh presentasi…” di Google, SlideShare adalah salah satu situs yang dominan muncul.

Di situs SlideShare sendiri, sebenarnya kita sudah bisa membaca isi file yang (biasanya) memiliki format PowerPoint (PPT) . Namun, karena ada kebutuhan lain, tak jarang banyak yang ingin mendownload file tersebut.

Bagi Anda yang hendak download file di SlideShare namun malas login, tenang saja. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara download file di SlideShare tanpa login terlebih dahulu.

Cara Download di SlideShare Tanpa Login

Untuk mendownload file PPT di SlideShare tanpa login, yang dibutuhkan hanyalah web browser saja. Sedangkan untuk perangkatnya sendiri, Anda bisa menggunakan PC maupun Android.

Jika semuanya sudah siap, silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Pertama, silahkan copy URL file yang ingin Anda download.cara download slideshare
  2. Setelah itu, kunjungi situs Simply-Debrid yakni situs downloader berbagai penyedia dokumen, salah satunya SlideShare.
  3. Selanjutnya, masukkan link yang sudah Anda copy tadi ke kolom yang sudah disediakan (Anda bisa memasukkan beberapa link sekaligus). Jika sudah, klik Generate Links.cara download dari slideshare
  4. Tunggu beberapa saat lalu scroll ke bawah. Untuk mendownload filenya, silahkan klik link download seperti yang saya tandai (biasanya namanya sesuai file yang ada di SlideShare).cara download slideshare tanpa login
  5. Terakhir, Anda tinggal menyimpan file tersebut. Kalau menggunakan IDM, biasanya akan muncul jendela seperti gambar di bawah ini, jadi tinggal klik Mulai Dowload atau Start Download.cara download ppt di slideshare
  6. Selesai.

Itulah cara download file di SlideShare tanpa login. Sebenarnya masih ada beberapa SlideShare downloader lainnya, namun Simply-Debrid adalah situs yang sudah lebih dari cukup.

Catatan Penting:

Ketika menggunakan situs Simply-Debrid, pastikan Anda mematikan AdBlock di browser. Karena jika AdBlock hidup, maka situs tidak akan berfungsi.

Bisa sih berfungsi, tapi Anda harus berlangganan sehingga mendapatkan akses penuh dari situs, termasuk diperbolehkan menggunakan AdBlock.

Demikianlah artikel yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan membantu Anda yang hendak mendownload file di SlideShare.

(Update) Tambahan

Jika Anda adalah orang yang sering mendownload file PPT dari SlideShare, saya lebih menyarankan Anda untuk register saja. Alasan utamanya sudah jelas yakni agar bisa mendownload file secara langsung (tanpa downloader).

Tentu, ini adalah langkah yang sangat tepat karena lebih menghemat waktu daripada menggunakan downloader. Toh, kita juga tidak dikenakan biaya kok jika mendaftar sebagai member SlideShare.

Tidak sebatas itu. Dengan mendaftar, Anda juga bisa mengupload dokumen ataupun file yang sekiranya penting untuk orang banyak. Dengan begitu, Anda juga bisa berbagi manfaat kepada orang lain.

Featured Image Credit:
Icon dibuat oleh Freepik dari www.flaticon.com
Dimodifikasi oleh penulis.

Charis

Sekadar bocah dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

Tinggalkan komentar