Penutup Laporan Prakerin

Penutup Laporan Prakerin

Bagian terakhir yang terdapat pada semua laporan adalah penutup. Pada penutup tersebut, biasanya ada kesimpulan dan saran. Apakah teman-teman sudah tahu, apa sih isi bagian tersebut?

Sebenarnya dalam membuat penutup laporan prakerin tidaklah sulit. Kita tinggal menyimpulkan apa manfaat dari kegiatan tersebut. Selain itu, kita juga bisa menyertakan saran untuk perusahaan atau sekolah kita terkait kegiatan ini.

Baik, kali ini saya akan memberikan contoh penutup prakerin yang semoga saja baik dan benar. Silahkan kalau mau dijadikan referensi dalam penyusunan laporan.

Contoh Penutup Prakerin

Di bawah ini akan saya berikan sedikit contoh penutup prakerin, lebih tepatnya kesimpulan dan saran. Bagi yang membutuhkan, silahkan baca sampai akhir ya.


BAB IV PENUTUP

A. Kesimpulan

     Setelah melakukan kegiatan prakerin ini, saya mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu baru yang tidak diajarkan di sekolah. Kita biasa diajarkan teori di sekolah, dan di tempat prakerin kita akan mempraktikkannya.

     Pada intinya, kegiatan prakerin sangat berguna untuk mengembangkan apa yang sudah diajarkan di sekolah. Prakerin bisa dikatakan sebagai pelengkap serta proses pematangan agar siap ketika sudah berkecimpung di dunia kerja.

B. Saran

     Karena di tempat prakerin kita akan berhubungan langsung dengan pekerjaan, maka alangkah baiknya kita mempersiapkan secara matang materi-materi yang diajarkan di sekolah. Hal ini bertujuan agar kita tidak bingung kalau disuruh melakukan sesuatu.

     Untuk adik kelas yang akan melaksanakan prakerin, usahakan tetap menjaga nama baik sekolah. Karena jika nama sekolah sudah jelek, maka akan susah untuk bekerjasama dengan perusahaan tersebut dalam menerima siswa prakerin.


Update Penutup Prakerin Terbaru


PENUTUP   

 Atas berkat ramhat Allah Yang Maha Esa, serta kerjasama dan kerja keras kami, selesailah penyusunan laporan Prakerin yang menjadi tugas wajib dalam kegiatan ini.

     Dalam penyusunan laporan Prakerin, kami mendapatkan pengarahan dari pembimbing, bapak dan ibu guru, serta sekan-rekan SMK Muhammadiyah 1 Salam. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya.

A. Kesimpulan

     Dengan adanya kegiatan Prakeri ini, kami menyimpulkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh siswa SMK. Pengalaman kerja yang didapatkan tentu akan membuat siswa memiliki keahlian sesuai bidangnya. Dan sudah pasti ini semua akan membantu untuk kedepannya, ketika sudah terjun ke dunia kerja.

B. Kesan

     Kami sangat antusias saat menjalani kegiatan prakerin di Boss Notebook. Pemiliknya sangat ramah dan mau mengajarkan dengan pelan-pelan. Kami dituntut untuk aktif bertanya ketika ada yang kebingungan, sehingga kami memiliki pengalaman lebih.

     Kami yakin, pengalaman yang didapatkan saat prakerin dapat membantu kami kedepannya. Karena ilmu yang didapatkan memang sudah mengarah pada pekerjaan yang sebenarnya.

C. Saran

     Untuk adik kelas yang mau melaksanakan kegiatan prakerin, hendaknya persiapkan semuanya dengan matang. Terlebih untuk materi yang sudah diajarkan di sekolah. Karena semua itu pasti akan berhubungan dengan kegiatan prakerin nantinya.

     Untuk pihak sekolah, dalam penempatan prakerin, alangkah baiknya dipilihkan dengan tempat yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal siswa. Atau kalau tidak, biarkan siswa memilih tempat prakerin sesuai keinginan sendiri.

     Untuk pihak Boss Notebook, kami berharap tempat ini bisa menerima rekan kami dari SMK Muhammadiyah 1 Salam yang membutuhkan bimbingan praktik.


Itulah contoh penutup laporan prakerin yang bisa dijadikan referensi. Bagi yang sedang menyusun laporan prakerin dan pengen tahu gambaran keseluruhannya, silahkan baca artikelnya di contoh laporan prakerin.

Mungkin hanya ini saja artikel yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Seorang pembelajar dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *