Lembar Pengesahan Prakerin

Lembar Pengesahan Prakerin

Lembar pengesahan adalah salah satu bagian yang harus ada pada laporan prakerin. Fungsinya untuk mengesahkan kalau kita benar-benar sudah melakukan prakerin dari awal sampai akhir disertai dengan adanya laporan.

Letak lembar pengesahan prakerin tepat setelah cover, jadi ketika proses pembuatan pasti akan urut setelah cover akan dilanjutkan dengan membuat lembar pengesahan.

Kali ini, saya akan memberikan contoh seperti apa sih lembar pengesahan prakerin itu. Bagi yang penasaran, silahkan baca artikel ini sampai akhir ya, akan saya sertakan file PDF juga.

Contoh Lembar Pengesahan Prakerin

Isi dari lembar pengesahan hampir mirip dengan cover. Namun, ada tambahan yaitu nama pihak terkait yang mengesahkan laporan tersebut. Penasaran? silahkan lihat contohnya di bawah ini.


LEMBAR PENGESAHAN

LAPORAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI

DI BOSS NOTEBOOK

Waktu Pelaksanaan

1 Februari 2016 s/d 30 April 2016

Disusun oleh:

Nama:Charis Fitriyanto
NIS:9906
Kelas:XI TKJ B
Kompetensi Keahlian:Teknik Komputer dan Jaringan

Laporan ini telah diperiksa dan disahkan oleh:

Pembimbing Prakerin DU/DIGuru Pembimbing
M. Lukmanul AzzamAnike Nugraheni, S.Si

Salam, 5 Mei 2016

Mengetahui,

Kepala Sekolah

Drs. H. Suparno

NIP. 19560907 ****** 1 003


Itulah contoh lembar pengesahan laporan prakerin yang bisa teman-teman jadikan referensi. Mungkin hanya ini saja artikel yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Oh ya, silahkan bagi yang membutuhkan atau mau copy paste, silahkan buka file PDF yang sudah tertera. File tersebut saya upload di server Google Drive. (Sudah tidak tersedia)

Update

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan pertanyaan dari teman Facebook, “contoh lembar pengesahan untuk perusahaannya kok tidak ada?” lalu saya jawab “di sekolah saya memang hanya seperti itu, mungkin formatnya berbeda.”

Dari pertanyaan dan jawaban di atas saya menyimpulkan bahwasannya lembar pengesahan prakerin ini bermacam-macam jenisnya. Terbukti di sekolah teman kita di atas ada lembar pengesahan untuk perusahaan, sedangkan di sekolah saya hanya satu saja.

Oh ya, saya mau sedikit berbagi nih tentang laporan prakerin yang pernah saya gunakan saat sekolah dulu. Bagi yang tertarik, bisa baca contoh laporan prakerin lengkap.

Agar tidak bingung, silahkan tanyakan langsung pada guru pembimbing terkait lembar pengesahan, apakah hanya satu saja atau ada lembar pengesahan untuk perusahaan.

Seorang pembelajar dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *