Cara Masuk BIOS Sony VAIO

Cara Masuk BIOS Sony VAIO

Sony VAIO merupakan salah satu merk laptop yang banyak digemari oleh pecinta teknologi. Desain dari laptop VAIO ini memang sangat cantik dan menarik, jadi wajar saja kalau banyak yang suka.

Jika Anda perhatikan, desain laptop ini sangat berbeda dengan desain laptop lainnya. Ini menjadi salah satu kelebihan dari Sony VAIO setelah LCDnya yang super keren (Sony memang selalu unggun dalam LCD ataupun kamera).

Selain desain yang berbeda dengan yang lain, cara masuk BIOS Sony VAIO juga berbeda dengan laptop lain. Jika pada laptop pada umumnya cara masuk BIOS adalah dengan menekan F1, F2, Del, dan yang lainnya, namun tidak dengan VAIO.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan artikel mengenai cara masuk BIOS Sony VAIO E-Series. Saya membuat artikel ini berdasarkan saya ketika masih bekerja di tempat service komputer, dan kebetulan merk laptopnya adalah VAIO E-Series.

Cara Masuk BIOS Sony VAIO E-Series

Pada awalnya, saya juga sangat bingung ketika mau masuk BIOS Sony VAIO. Saat itu saya akan melakukan install ulang sistem operasi, jadi otomatis perlu masuk BIOS. Sebelumnya sih saya santai-santai saja karena memang belum tahu, saya kira cara masuk ke BIOS sama saja dengan merk laptop lain, eh taunya berbeda.

Bagi Anda yang sedang mengalami kesulitan dalam masuk BIOS Sony VAIO, silahkan simak cara-cara di bawah ini.

Menggunakan Tombol Assist

Di semua laptop Sony VAIO E-Series, mungkin terdapat tombol Assist ini. Saya yakin, tidak semua pengguna laptop VAIO tahu apa kegunaan dari tombol ini. Ternyata, tombol ini berfungsi untuk membuka sebuah menu, salah satunya adalah menu BIOS. Baiklah, caranya adalah seperti di bawah ini.

  • Matikan laptop Anda.
  • Tekan tombol Assist.
  • Kemudian, untuk masuk ke BIOS silahkan tekan F2. Lihat gambar di bawah ini.
    cara masuk bios sony vaio e series
  • Selamat Anda sudah berhasil masuk BIOS Sony VAIO.

Jika belum berhasil, silahkan simak cara berikutnya.

Menekan F2 Sebelum Laptop Hidup

Cara ini saya dapatkan di sebuah forum, saya coba waktu itu dan ternyata berhasil. Cara ini tergolong mudah, dan saya yakin bisa dilakukan oleh Anda semua. Silahkan simak caranya berikut ini.

  • Matikan laptop Anda.
  • Tekan F2 terlebih dahulu.
  • Jika sudah langsung tekan tombol Power.
  • Tunggu sampai masuk BIOS.

Nah, itulah 2 cara masuk BIOS Sony VAIO E-Series yang saya tahu dan pernah saya praktekkan sendiri. Mungkin di luar sana masih banyak cara-cara lainnya, namun yang saya ketahui baru cara ini saja.

Mungkin hanya ini saja artikel yang dapat saya sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan membantu Anda untuk masuk ke BIOS Sony VAIO, khususnya bagi yang menggunakan laptop ini.

Seorang pembelajar dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *