Cara Menghilangkan Watermark Filmora

Cara Menghilangkan Watermark Filmora

Jika Anda adalah seorang video editor, mungkin Wondershare Filmora sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Filmora merupakan salah satu software video editing yang banyak diminati saat ini.

Aplikasi ini bisa dikatakan sangat ringan di jajaran aplikasi editing video PC lainnya, seperti Sony Vegas, Corel Video Studio, ataupun Adobe Premiere karena penggunaan RAM yang relatif sedikit.

Wondershare Filmora sangat cocok untuk Anda yang baru belajar edit video maupun untuk Anda yang sudah jago dalam dunia editing. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur premium untuk menjadikan video lebih keren.

Dibalik keunggulan yang diberikan Filmora, kita harus rela melihat watermark pada video kita. Itu berlaku pada Filmora versi gratis, kalau yang berbayar sudah pasti tidak ada watermarknya.

Kita sebagai pemilik video tentu agak risih melihat watermark yang menempel pada video. Tapi tenang, kali ini saya akan memberikan cara menghapus watermark pada Filmora.

Cara Menghapus Watermark Filmora

Filmora versi gratis dan Filmora versi berbayar biasanya dapat dibedakan dengan mudah. Pada Filmora versi gratis, akan ada tulisan UNREGISTERED di bagian pojok kanan bawah jika kita memilih Full Feature Mode.

Bukan hanya itu, pengguna Filmora versi gratis juga akan sering diberi pesan agar membeli Filmora full. Pesan tersebut akan muncul ketika kita hendak melakukan export (menyimpan) video.

Cara yang akan kita gunakan untuk menghilangkan watermark Filmora kali ini tidak memerlukan aplikasi sama sekali. Kita akan menggunakan email dan kode register yang sudah ada sebelumnya.

Kode Registrasi Windows

Berikut ini adalah beberapa kode registrasi yang dapat Anda gunakan untuk menghapus watermark Filmora khusus untuk sistem operasi Windows.

Licensed email: [email protected]
Registration code: 10403029cf3644154841651af141e800

Licensed email: [email protected]
Registration code: fb9694298253b5154e70d22b3033808

Licensed email: [email protected]
Registration code: 510b3c20a9e54e0ff1d2fc28bad1220e

Licensed email: [email protected]
Registration code: 35706e040c63ee00e377911bb9a3b301

Licensed email: [email protected]
Registration code: d772be0279afe60af0e1d2109ca89a19

Kode Registrasi Mac

Di bawah ini adalah kode registrasi khusus untuk Mac.

Licensed email : [email protected]
Registration code :1C670A76D88EAA0945B8762F4B4A2B1A

Nah, karena kita sudah punya list kode registrasinya, maka langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi Filmora agar menjadi full version.

Cara Menghilangkan Watermark Filmora dengan Register

Bagi Anda yang ingin menggunakan cara ini, silahkan simak tutorialnya:

  1. Pertama, matikan koneksi internet pada perangkat laptop maupun komputer.
  2. Silahkan buka aplikasi Wondershare Filmora di perangkat Anda.
  3. Setelah terbuka, silahkan pilih Full Feature Mode seperti gambar di bawah ini.
    Cara Menghapus Watermark Filmora
  4. Pada Filmora versi gratis, pasti ada menu Register pada bagian atas, silahkan klik menu tersebut.
    Cara Menghilangkan Tulisan Filmora
  5. Masukkan Licensed email dan Registration code yang sudah saya tuliskan di atas lalu klik Register.
    Cara Menghapus Tulisan Filmora
  6. Selesai.

Dengan ini, watermark pada Wondershare Filmora Anda sudah hilang. Video sudah bersih tanpa watermark, dan tentunya akan terlihat lebih keren.

Oh ya, apakah Anda tahu kenapa saya menyuruh untuk mematikan koneksi internet? Itu karena ketika Anda menghidupkan koneksi internet, maka Filmora akan kembali menjadi versi gratis lagi.

Jadi, ini tidak permanen dong? Iya, benar! Tapi tenang, kita bisa menghilangkan watermark Filmora permanen dengan memanfaatkan pengaturan firewall.

Cara Agar Aktivasi Filmora Permanen

Apakah Anda tahu kenapa saat koneksi internet aktif Filmora kembali ke versi gratis? Itu karena Filmora mendeteksi kode aktivasi yang digunakan tidak resmi dari mereka, melainkan sebatas kode yang sudah pernah digunakan.

Untuk mengatasi semua itu, kita bisa melakukan block host Filmora dengan menggunakan Firewall bawaan Windows. Bagi yang ingin aplikasi Filmoranya permanen, silahkan lakukan langkah di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan masuk ke Control Panel dengan cata klik Start > ketikkan Control Panel.
  2. Setelah itu, ubah view by menjadi Category lalu pilih System and Security.
    Cara Aktivasi Wondershare Filmora
  3. Kemudian, silahkan pilih Windows Defender Firewall untuk masuk ke pengaturan firewall.
    Menghilangkan Watermark Filmora
  4. Pada halaman firewall, Anda akan dihadapkan dengan banyak pilihan, silahkan pilih Advanced Settings.
    Menghapus Watermark Filmora
  5. Pada halaman selanjutnya, silahkan pilih Inbound RulesNew Rules seperti gambar di bawah ini.
    Cara Agar Filmora Full Version
  6. Selanjutnya, silahkan pilih Program dan Anda akan dialihkan ke halaman berikutnya. Pada bagian This program path silahkan pilih Browse dan cari Filmora.exe. Biasanya, file Filmora terletak pada folder C:\Program Files\Wondershare\Filmora. Jika sudah, silahkan klik Next.
    Cara Menghilangkan Watermark Filmora Permanen
  7. Selanjutnya, pilih Block the connection agar aktivasi tetap permanen meski koneksi internet hidup. Jika sudah, lalu klik Next pada bagian bawah.
    Cara Menghapus Watermark Filmora Permanen
  8. Pada langkah ini, saya sarankan untuk mencentang semua pilihan, baik itu Domain, Private, maupun Public. Jika sudah, silahkan klik Next sampai halaman seperti di gambar.
    Cara Mengatasi Filmora Ada Watermark
  9. Pada bagian ini, Anda hanya perlu memberi nama saja, silahkan beri mana Filmora ataupun nama lainnya, bebas. Jika sudah, langsung klik Finish.
    Cara Agar Filmora Tidak Ada Watermark
  10. Selesai.

Dengan ini, Anda tidak perlu khawatir menggunakan Wondershare Filmora sembari berselancar menggunakan internet, karena kode registrasi tetap aman.

Penting: Bagi Anda yang merasa sudah memiliki rezeki lebih, alangkah baiknya membeli Wondershare Filmora langsung dari pembuatnya. Selain mendukung mereka, Anda juga akan sangat keren karena menggunakan software original.

Nah, itulah cara mudah menghilangkan watermark Filmora secara permanen. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan kita semua.

Seorang pembelajar dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *