Cara Mengatasi Secure Connection Failed

Cara Mengatasi Secure Connection Failed

Secure connection failed memang sering muncul ketika browsing menggunakan Mozilla Firefox. Berdasarkan kode errornya, masalah ini muncul karena keamanan koneksi gagal, sehingga Mozilla tidak bisa digunakan untuk mengakses sebuah situs.

Jujur saja, saya juga sering mengalami masalah ini ketika hendak mengakses suatu website tertentu. Rasa jengkel terkadang juga sering muncul karena website yang tidak bisa dikunjungi adalah website yang isinya materi yang saya butuhkan.

Permasalahan secure connection failed ini sering muncul ketika mengunjungi situs yang dianggap tidak aman oleh Mozilla Firefox. Tidak aman disini bisa diartikan bahwa Mozilla mencurigai situs tujuan terinveksi virus, dengan kata lain terinjeksi.

Oleh karena itu, Mozilla memberikan peringatan kepada pengguna berupa kode yang seolah-olah seperti kode error, padahal sebenarnya adalah kode peringatan. Oh ya, situs yang tidak dapat diakses Mozilla dengan kode error secure connection failed, tidak semuanya benar-benar terkena virus, ada juga yang hanya sekadar dicurigai saja oleh Mozilla.

Nah, bagi Anda yang ingin tetap membuka situs yang tidak bisa diakses dengan Mozilla, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan artikel mengenai cara mengatasi secure connection failed. Cara ini sangat mudah, tidak memerlukan software tambahan, cukup menggunakan tools bawaan Mozilla saja.

Solusi Secure Connection Failed

Secure connection failed masih terbagi lagi menjadi beberapa kode lain, untuk mengatasinya tentu juga berbeda, sesuai permasalahannya. Nah, kali ini saya akan memberikan 2 cara untuk mengatasi secure connection failed ini. Baiklah, langsung saja simak caranya di bawah ini.

#Memberikan Izin Mozilla Firefox untuk Mengakses Situs

Pada cara pertama ini, kita meminta pada Mozilla Firefox untuk memberikan izin agar bisa mengakses situs yang mengalami secure connection failed. Caranya sangat mudah, cukup menonaktifkan beberapa fungsi ssl3 pada Mozilla, berikut caranya:

  1. Pertama, ketikkan about:config pada address bar Mozilla Firefox.
  2. Anda akan menemui tampilan seperti di bawah ini, langsung saja klik I accept the risk!Mengatasi Secure Connection Failed
  3. Pada kolom pencarian, ketikkan ssl3.
  4. Ubah nilai security.ssl3.dhe_rsa_aes_128_sha dan security.ssl3.dhe_rsa_aes_256_sha dari true menjadi false (perhatikan gambar). Untuk mengubahnya cukup dengan double click.Secure Connection Failed Mozilla Firefox
  5. Langkah terakhir, silahkan restart Mozilla Firefox atau tutup lalu buka kembali Mozilla Firefox Anda.

#Mengubah Waktu Komputer

Ada kemungkinan, penyebab secure connection failed adalah waktu (jam dan tanggal) yang tidak sesuai. Oleh karena itu, kita harus memperbaiki waktu komputer agar sesuai. Silahkan simak caranya di bawah ini.

  1. Untuk Windows, silahkan klik jam dan tanggal (pojok kanan bawah).
  2. Selanjutnya, klik Change date and time settings.Memperbaiki Secure Connection Failed
  3. Kemudian, klik Change date and time. Silahkan sesuaikan dengan tanggal dan waktu yang benar.Mengatasi Secure Connection Failed Mozilla Firefox
  4. Langkah terakhir klik Apply lalu Ok.

Nah, itulah artikel mengenai cara mengatasi secure connection failed pada Mozilla Firefox. Untuk cara yang pertama, kemungkinan besar bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini (pengalaman pribadi). Sedangkan untuk cara kedua, ada kemungkinan dan bisa untuk mengatasi masalah ini.

Mungkin hanya ini saja artikel yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengatasi masalah secure connection failed Mozilla Firefox.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *