Cara Menghapus Semua Status Facebook

Cara Menghapus Semua Status Facebook

Seseorang yang ingin menghapus semua status di Facebook pasti memiliki alasan tertentu, entah itu karena statusnya alay, tidak berbobot, atau malah terkesan menyinggung perasaan orang. 😀

Biasanya, pengguna yang dulunya rajin update status alay akan mengalami masa dimana mereka akan risih dengan status tersebut. Oleh karena itu, muncullah pikiran untuk menghapus semua statusnya.

Itu wajar saja, seseorang yang baru membuat akun Facebook sebagian besar akan melakukan hal itu. Tapi tenang saja, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara menghapus semua status Facebook sekaligus.

Cara Menghapus Semua Status di Facebook

Dalam artikel ini, saya akan memberikan 2 cara yaitu untuk pengguna HP android dan pengguna komputer.

HP Android

Untuk menghapus semua status Facebook di android, kita bisa menggunakan aplikasi Facebook standar maupun Facebook Lite. Caranya sama saja, mungkin hanya ada sedikit perbedaan kecil saja.

Jika sudah, silahkan ikuti langkah berikut ini:

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Facebook Anda.
  • Setelah itu, masuk ke profil Anda. Scroll ke bawah sampai bagian untuk membuat status (Postingan) lalu klik icon Pengaturan. Selanjutnya, Anda bisa melakukan filter dan menentukan waktu pembuatan status yang akan dihapus.
    cara menghapus semua status facebook di android
  • Setelah itu, tandai status yang akan Anda hapus. Setelah ditandai, klik icon tong sampah lalu pilih Hapus postingan.
    cara menghapus status facebook sekaligus
  • Nanti akan muncul jendela konfirmasi apakah Anda benar-benar mau menghapus status, langsung saja klik hapus postingan.
  • Selesai.

Bagi pengguna Facebook Lite, mungkin tidak akan menemukan icon Pengaturan ya di halaman profil. Untuk itu, Anda bisa klik Kelola Postingan, nanti akan diarahkan ke halaman untuk menghapus status.

Komputer

Untuk menghapus semua status Facebook di komputer, kita bisa menggunakan Google Chrome dan ekstensi Social Book Post Manager, silahkan Anda install terlebih dahulu.

Jika ekstensi tersebut sudah Anda pasang, silahkan ikuti langkah berikut:

  • Pertama, silahkan masuk ke profil Anda dan klik Log Aktivitas. Ingat, harus masuk Log Aktivitas ya, kalau di halaman profil, ekstensi tidak akan berjalan.
  • Setelah itu, klik icon ekstensi di pojok kanan atas. Selanjutnya, silahkan Anda atur tahun dan bulan postingan yang akan dihapus. Jika sudah, klik Delete.
    cara menghapus semua status facebook di pc
  • Nanti akan muncul jendela Confirm to delete posts, silahkan klik Ok dan tunggu proses penghapusan. Jika sudah, maka tampilannya akan seperti di bawah ini.
    cara menghapus semua status facebook sekaligus
  • Selesai.

Ekstensi ini hanya berfungsi untuk menghapus status saja, jadi foto dan video Facebook Anda tetap aman.

Nah, itulah cara menghapus semua status Facebook di android dan komputer. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Icon thumbnail dibuat oleh Smashicons dari www.flaticon.com

Sekadar bocah dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *