Cara Nonton TV di Laptop Secara Gratis Tanpa Buffering

Saat ini TV masih menjadi salah satu media populer yang digunakan untuk mencari hiburan dengan menonton berbagai tayangan. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang ingin menonton TV di mana saja dan kapan saja.

Agaknya laptop menjadi pilihan yang cocok untuk menonton TV karena ukuran layarnya yang lumayan besar. Sayangnya, masih banyak pengguna yang kebingungan ketika ingin menonton TV di laptop karena memang tidak ada fitur bawaannya.

Nah, untuk Anda yang ingin menonton TV di laptop namun belum tahu bagaimana caranya, tenang saja. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan panduan lengkap dan mudah mengenai cara nonton TV di laptop.

Cara Nonton TV di Laptop Paling Praktis

Ada beberapa cara untuk menonton TV di laptop, baik menggunakan perangkat tambahan maupun tanpa perangkat tambahan apapun. Semuanya kembali pada penggunaan, jadi monggo disesuaikan saja dengan kebutuhan.

Perangkat TV Tuner

cara nonton tv di laptop tanpa internet
via bukalapak.com

TV Tuner merupakan perangkat keras atau hardware yang berfungsi untuk menampilkan siaran televisi dari berbagai stasiun layaknya TV biasa. Perangkat ini bisa Anda hubungkan dengan laptop maupun komputer.

Kelebihan ketika menggunakan TV Tuner adalah Anda bisa nonton TV di laptop tanpa koneksi internet alias offline. Tidak sebatas itu, stasiun yang bisa dinikmati juga cukup banyak sehingga Anda lebih puas ketika menonton TV.

Jika tertarik menggunakan TV Tuner, Anda bisa mendapatkannya di berbagai marketplace dengan harga sekitar Rp150rbRp200rban saja. Untuk mengetahui update harga terkini, Anda bisa langsung cek melalui Tokopedia di bawah ini.

Cara ini adalah untuk Anda yang ingin berlama-lamaan ketika menonton TV. Khusus untuk Anda yang ingin nonton TV di laptop tanpa TV Tuner, silahkan langsung pilih opsi di bawah ini, mulai web resmi TV hingga streaming platform tertentu.

Web Resmi Stasiun TV

cara nonton tv kabel di laptop
via rctiplus.com

Saat ini sudah ada beberapa stasiun televisi yang memiliki website resmi dengan layanan streaming TV. Tayangan live tersebut bisa Anda tonton langsung secara gratis menggunakan laptop, tidak perlu TV Tuner dan perangkat tambahan lain.

Seperti pada gambar di atas, streaming acara TV tersebut dilakukan melalui website resmi RCTI+ yang sudah mencakup stasiun RCTI, MNC TV, GTV, dan iNews. Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa website resmi live streaming TV.

StasiunStasiun
TvOne NewsRCTI
Metro TVSCTV
GTVTRANS TV
Kompas TVNet TV
MNC TVTVRI

Tepat saat artikel ini dibuat, semua link streaming di atas masih berfungsi dengan baik. Jika Anda menemukan error pada link di atas, mohon diinfokan melalui kolom komentar ya agar segera diupdate dengan link terbaru.

Channel YouTube

cara nonton tv di laptop dengan koneksi internet
via youtube.com

Selain melalui website resmi, banyak juga stasiun TV yang mulai terjun ke YouTube untuk menayangkan acara mereka agar jangkauannya lebih luas lagi. Bahkan, tidak sedikit stasiun TV yang melakukan live streaming di channel YouTube.

Nah, hal ini bisa dimanfaatkan untuk nonton TV online di laptop melalui channel YouTube. Cara ini cukup praktis karena Anda hanya perlu membuka browser laptop dan masuk YouTube, terakhir tinggal akses channel TV yang sedang live.

Untuk lebih jelasnya, berikut cara nonton TV di laptop via YouTube:

  1. Pertama, kunjungi YouTube melalui laptop atau PC.
  2. Setelah itu, ketikkan Streaming TV di kolom pencarian.
  3. Selanjutnya, gunakan filter untuk menyaring tayangan yang live saja. Caranya klik Filter > pada bagian Fitur silahkan pilih Live seperti gambar di bawah ini.cara nonton tv online di laptop
  4. Setelah menerapkan filter di atas, YouTube akan menampilkan channel yang sedang live. SIlahkan pilih stasiun TV yang Anda kehendaki.cara nonton tv di laptop gratis
  5. Selesai.

Dengan menggunakan YouTube, Anda bisa nonton TV di laptop secara gratis, cukup modal kuota internet saja. Kekurangan dari cara ini adalah belum semua stasiun televisi menyiarkan live streaming mereka, jadi hanya stasiun TV tertentu saja.

UseeTV Live Stream

cara nonton tv di laptop online
via useetv.com

Bagi Anda yang pernah memasang WiFi IndiHome pasti tidak asing ya dengan UseeTV. Ya, Usee TV merupakan salah satu paket atau layanan IndiHome yang ditawarkan pada pengguna yang hendak melakukan pemasangan.

Kabar baiknya, bukan hanya pengguna IndiHome saja yang bisa menggunakan UseeTV. Kita yang hanya bermodal laptop saja pun bisa kok menikmati layanan UseeTV secara gratis. Tapi tentu, fitur yang diberikan tidak seperti pengguna yang berlangganan.

Berikut cara nonton TV online di laptop:

  1. Silahkan kunjungi situs UseeTV Live.
  2. Pada daftar yang muncul, Anda bisa melakukan sortir berdasarkan kategori.cara menonton tv di laptop
  3. Klik icon TV yang Anda kehendaki untuk menonton live streaming.
  4. Selesai.

Pada website UseeTV, ada icon TV berwarna abu-abu yang memiliki maksud tidak bisa dilihat oleh orang yang tidak login. Jadi, untuk membuka stasiun yang terkunci Anda harus login menggunakan akun UseeTV maupun myIndiHome.

Mivo TV Online

cara nonton tv di laptop tanpa tv tuner
via mivo.com

Mivo merupakan salah satu pelopor TV online di Indonesia sejak tahun 2009 yang saat ini sudah memiliki lebih dari 40 saluran TV. Adanya platform ini membuat orang yang berada di luar negeri bisa tahu keadaan Indonesia dengan menonton tayangan TV.

Selain menyediakan live streaming TV, Mivo juga menyajikan berbagai video menarik yang bisa menambah wawasan karena videonya terkait dengan topik terbaru. Pokoknya, platform keren ini wajib dicoba, deh.

Berikut cara nonton TV di laptop melalui Mivo:

  1. Pertama, silahkan kunjungi website Mivo.
  2. Setelah itu, klik Sign In dengan Facebook maupun Google Account.
  3. Kalau sudah login, Anda bisa langsung kembali ke halaman utama dan klik tab Live.cara nonton telivisi di laptop
  4. Silahkan pilih saluran TV yang ingin ditonton.
  5. Selesai.

Sebenarnya tidak login juga tidak masalah, cuma setiap ganti saluran TV Anda harus menunggu beberapa saat sebelum diarahkan ke saluran tersebut. Berbeda ketika Anda sudah login, maka setiap ganti saluran akan langsung masuk ke saluran tersebut.

Vidio TV Streaming

cara nonton tv streaming di laptop
via vidio.com

Vidio.com merupakan situs berbagi video yang memungkinkan penggunanya mengunggah, menonton, hingga berbagi video. Meskipun konten pada Vidio.com dari pengguna, namun tetap ada kok konten yang dipublish oleh pihak Vidio.com secara langsung.

Tidak sebatas video saja loh, Vidio.com juga menyediakan layanan live streaming saluran TV Nasional, sport, hiburan, hingga radio. Namun, tidak semua bisa diakses secara gratis, ada juga saluran yang mengharuskan kita berlangganan terlebih dahulu.

Tapi tenang, jika saluran yang akan dipilih adalah TV Nasional, maka kita tidak perlu berlangganan terlebih dahulu. Kita bisa nonton TV online secara gratis di laptop pada saluran tersebut, sepuasnya!

Berikut cara nonton TV di Vidio.com:

  1. Pertama, kunjungi link vidio.com/live.
  2. Setelah itu, langsung saja pilih siaran langsung pada saluran TV yang diinginkan.
  3. Untuk memilih saluran TV Nasional, scroll ke bawah sampai menemukan gambar seperti ini.cara menonton tv di laptop online
  4. Silahkan pilih tayangan yang mau ditonton.
  5. Selesai.

Nah, beberapa pilihan di atas merupakan cara nonton TV di laptop yang masih bisa digunakan sampai saat ini. Mungkin, semua platform tersebut akan tetap awet karena dibawah naungan perusahaan besar.

Demikianlah artikel singkat yang bisa saya sampaikan mengenai cara menonton TV di laptop secara gratis. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Charis

Sebatas bocah Magelang yang suka dengan komputer, smartphone, dan menulis blog.

Tinggalkan komentar