Penerima Tidak Dikenal JNE

Penerima Tidak Dikenal JNE

JNE adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan pengiriman. Didirikan pada tahun 1990 dan memiliki markas di Jakarta, Indonesia. Bagi yang belum tahu, nama lengkap JNE adalah Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Saat ini, JNE menjadi salah satu perusahaan pengiriman yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Saya merupakan salah satu pengguna JNE, pokoknya setiap belanja online kurir yang saya gunakan hampir selalu JNE.

Tapi, belum lama ini saya mengalami hal yang sedikit aneh. Saat itu saya ikut program dropship dan berhasil menjual beberapa produk. Singkat cerita, ada seseorang yang membeli produk saya dengan menggunakan layanan JNE COD.

Orang tersebut membeli produk untuk yang pertama kalinya dan barangnya sampai dengan selamat. Namun, ketika dia melakukan repeat order, kenapa barangnya tidak sampai, keterangan yang muncul malah Penerima Tidak Dikenal.

Penerima JNE Tidak Dikenal

Menurut saya, masalah ini adalah masalah yang bisa dikatakan wajar. Tapi pada kasus saya ini memang sedikit aneh, pada pengiriman pertama prosesnya sempurna. Tapi kenapa pada pengiriman kedua barangnya tidak sampai, padahal nama orang dan alamatnya sama persis.

Atau bisa saja kurir yang mengantar barangnya berbeda ya, jadi kemungkinan besar ada kesulitan dalam mencari alamat pembeli tersebut. Tapi, ah sudahlah kurang tahu juga saya.

Masalah Penerima Tidak Dikenal

Apakah Anda ada yang pernah mengalami hal serupa? Bukan hanya penerima tidak dikenal ya, ini kasusnya pembeli sudah pernah order sebelumnya dan barang sampai dengan selamat. Lalu dia order lagi ke saya, tapi aneh keterangannya malah penerima tidak dikenal.

Akhirnya, masalah ini menemui titik terang setelah pihak JNE mengembalikan barang ke tempat dropship. Lalu saya meminta untuk mengirim ulang barang tersebut dengan menyertakan alamat secara detail, termasuk memberikan ancer-ancer agar alamat mudah ditemukan.

Setelah beberapa hari, akhirnya paket tersebut sampai dengan selamat. Jadi, bagi Anda yang mengalami hal serupa, tidak usah khawatir. Paketnya pasti sampai kok, dengan catatan ketika dikirim ulang, sertakan alamat yang lengkap, pokoknya selengkap-lengkapnya.

Sebenarnya yang mau saya sampaikan bukanlah hal ini, tapi masalah uang JNE COD yang tidak sampai ke saya. Entah pembelinya yang tidak bayar, atau kurirnya yang tidak konfirmasi saya juga kurang paham. Silahkan baca cerita selengkapnya.

Mungkin hanya ini saja artikel yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Artikel ini berdasarkan pengalaman saya pribadi dan semoga saja bisa memberikan sebuah gambaran ketika mengalami masalah penerima tidak dikenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *