jam kerja jne

Jam Kerja JNE

Mengetahui jam dan hari kerja JNE merupakan hal penting bagi Anda yang sering belanja online maupun Anda yang jualan online. Hal ini berkaitan dengan proses pengiriman barang Anda.

Sebagai penjual, Anda tentu menginginkan barang yang dikirim datang tepat waktu ke pembeli. Namun, terkadang paket tersebut belum sampai, padahal sudah lewat dari batas normal pengiriman JNE.

Begitupun untuk pembeli, Anda pasti menginginkan barang yang dibeli datang dengan cepat. Sama halnya dengan kasus penjual, terkadang paket belum sampai padahal sudah melewati waktu normal pengiriman.

Info Jam dan Hari Kerja JNE

jam dan hari kerja jne

Sumber: Liputan6.com

Dengan mengecek resi JNE, mungkin kita bisa tahu posisi barang tersebut, tapi kita tidak bisa tahu kapan barang akan sampai. Bisa sih kita memperkirakan, tapi perkiraan tersebut tidak selalu benar.

Contoh nih, estimasi pengiriman barang Anda adalah 3 hari. Kebetulan, Anda melakukan pengiriman pada hari Sabtu atau Minggu. Nah, selain JNE YES, pengiriman di hari tersebut akan diproses pada hari Senin.

Dari sedikit ilustrasi di atas, maka penting untuk kita mengetahui informasi hari dan jam kerja JNE agar kita bisa menentukan waktu yang tepat untuk melakukan pengiriman dan bisa memperkirakan estimasi pengiriman dengan lebih tepat. 😀

Berikut ini adalah jam dan hari kerja kantor cabang JNE, unit JNE, serta jadwal pengirimannya:

Kantor Cabang

Bagi pengirim, kantor cabang adalah tempat akhir barang kiriman dari perwakilan, agen, dan sub agen. Di tempat inilah barang akan dipisahkan berdasarkan alamat, jenis layanan, dan packaging paket.

Sedangkan untuk penerima, kantor cabang adalah tempat akhir barang dari seluruh penjuru JNE. Di tempat inilah dilakukan update AWB, OK status Received In Destination, dan pengiriman barang ke alamat tujuan.

Berikut adalah hari dan jam kerja kantor cabang JNE:

Hari KerjaJam Kerja
Senin – Jumat08.00 – 19.30
Sabtu08.00 – 15.00
Minggu08.00 – 14.00

Di beberapa daerah tertentu, terkadang kantor cabang JNE juga buka 24 jam, jadi Anda bisa menggunakan layanannya sepanjang hari.

Unit JNE

Unit JNE ini termasuk agen, sub agen, gerai, dan lain sebagainya. Dalam satu daerah, biasanya terdapat beberapa unit JNE yang bisa Anda gunakan, Anda bisa memilih unit terdekat.

Unit JNE adalah tempat yang sering digunakan untuk mengirim barang. Setelah itu, barang akan dibawa ke kantor cabang oleh kurir untuk dilakukan proses selanjutnya.

Di bawah ini adalah hari dan jam kerja unit JNE:

Hari KerjaJam Kerja
Senin – Jumat08.00 – 17.00

Pada hari Sabtu dan Minggu, sebenarnya Anda tetap bisa mengirimkan barang. Akan tetapi, proses tetap dilakukan pada hari Senin.

Jadwal Pengiriman

Mengetahui jadwal pengiriman barang JNE juga hal yang sangat penting. Bagi yang belum tahu, jadwal pengiriman layanan standar dan layanan cepat itu berbeda, untuk lebih jelasnya, silahkan simak rincian di bawah ini.

#3.1 Standar (REG dan OKE)

REG (Regular) dan OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) adalah jenis layanan yang paling populer dan banyak digunakan. Terkadang, ada perusahaan yang bekerjasama untuk membuat promo Gratis Ongkir.

Estimasi pengiriman normal untuk JNE REG adalah 1 – 3 hari, sedangkan untuk JNE OKE adalah 2 – 4 hari (tergantung wilayah dan alamat pengiriman).

Untuk jadwal pengiriman JNE REG dan OKE adalah sebagai berikut:

Hari KerjaJam Kerja
Senin – Jumat08.30 – 17.00
Sabtu08.30 – 13.00

#3.2 Cepat (JNE YES)

YES (Yakin Esok Sampai) adalah layanan paling cocok untuk Anda yang ingin menerima pesanan dengan cepat. Layanan ini melakukan pengiriman paket setiap hari.

Untuk jadwal pengiriman JNE YES adalah sebagai berikut:

Hari KerjaJam Kerja
Senin – Minggu08.00 – 24.00

Karena jam kerjanya sampai larut malam, terkadang ada juga orang yang menerima paket YES saat malam hari.

Nah, itulah sedikit penjelasan tentang hari dan jam kerja JNE. Dengan penjelasan ini, paling tidak kita jadi lebih tahu kapan seharusnya kita mengirim paket.

Oh ya, saat hendak mengirim paket, saya sarankan Anda mengunjungi kantor JNE terdekat saja agar lebih hemat waktu. Selain waktu, Anda juga lebih menghemat tenaga dan biaya transport. 😀

Demikianlah artikel yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Icon thumbnail dibuat oleh Smashicons dari www.flaticon.com

Sekadar bocah dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *