Cara Membuat Mockup Casing

Cara Membuat Mockup Casing

Saat ini, custom case sangat diminati hampir seluruh masyarakat Indonesia. Dengan custom case, HP kita tentu akan menjadi lebih menarik karena bisa didesain dengan gambar sesuai keinginan.

Bagi teman-teman yang menjadi dropshipper, pasti sudah tidak asing lagi dengan mockup custom case. Ya, mockup ini sering digunakan untuk menarik perhatian pembeli.

Cara Membuat Mockup Custom Case

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial membuat mockup custom case dengan Photoshop paling mudah dan simpel. Cukup tempel > atur > simpan > jadi.

Tutorial ini tidak mengajarkan cara membuat mockup dari awal ya, melainkan memanfaatkan mockup blank sebagai bahan dasar. Jadi, tugas kita tinggal menempel gambar saja.

Di internet sudah banyak website yang menyediakan mockup gratis berformat PSD. Namun, bagi yang baru memegang software Photoshop, silahkan gunakan mockup dan gambar yang sudah saya siapkan di bawah ini.

Nah, jika file di atas sudah Anda unduh, silahkan praktikkan tutorial di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan Anda extract file tadi. Caranya Klik Kanan > Extract to Bahan Custom Case.
  2. Setelah itu, akan muncul folder bernama Bahan Custom Case, silahkan Anda masuk ke folder tersebut dan buka file Mockup.psd menggunakan Photoshop.
  3. Setelah dibuka, maka Anda akan mendapati mockup kosong atau polos. Untuk menambahkan gambar, silahkan Anda klik menu File > Place > cari gambar yang sudah disiapkan tadi.
  4. Setelah Anda klik gambar, maka gambar akan masuk ke Photoshop. Silahkan langsung atur saja ukurannya, sesuaikan dengan ukuran mockup ya. Jika sudah pas, silahkan tekan Enter.
  5. Langkah selanjutnya, letakkan Layer Gambar tepat di atas Layer Place Design. Jika sudah, klik kanan pada gambar lalu pilih Create Clipping Mask.
  6. Jika melakukan semua langkah dengan benar, maka mockup custom case akan jadi seperti ini.

Ternyata tidak sulit ya membuat mockup custom case. Ya, karena kalau sudah ada mockup dasarnya, kita hanya tinggal menempel gambar yang akan dijadikan desain.

Dengan mockup dasar yang sudah Anda unduh tadi, Anda juga bisa menggunakan gambar lain untuk didesain. Saran saya, gunakan gambar potrait ya, contoh gambar potrait adalah seperti yang digunakan tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *