YoWhatsApp

YoWhatsApp

Seperti yang kita ketahui bersama, sampai saat ini WhatsApp masih menjadi aplikasi messenger paling populer. Bukan hanya itu, modifikasi aplikasi dari pihak ketiga juga banyak dilakukan, salah satunya YoWhatsApp.

Meskipun Yousef Al Basha sebagai pengembang resmi sudah menghentikan project ini, aplikasi YoWhatsApp masih tetap bisa diguakan dengan lancar berkat Fouad Mokdad, pengembang YoWhatsApp saat ini.

Aplikasi ini banyak digunakan oleh teman-teman dekat saya. Bukan tanpa alasan, mereka memilih YoWhatsApp karena fiturnya yang keren dan aplikasinya yang cukup ampuh dari banned WhatsApp.

Fitur YoWhatsApp

YoWhatsApp

Pembaruan demi pembaruan terus dilakukan oleh Fouad Mokdad demi kelancaran YoWhatsApp untuk penggunanya. Oleh karena itu, bukan hal yang salah jika Anda memilih aplikasi ini.

Selain itu, fitur dari YoWhatsApp ini tentu jauh lebih lengkap dibandingkan dengan WhatsApp original. Secara, hampir semua aplikasi WhatsApp MOD memang ditujukan untuk penambahan fitur.

Berikut adalah beberapa perbandingan mencolok antara YoWhatsApp dengan WhatsApp original:

FiturYoWhatsAppWhatsApp
Ganti temaYaTidak
Status panjang untuk videoYaTidak
Copy statusYaTidak
Sembunyikan terakhir dilihatYaYa
Online setiap saatYaTidak
Kunci aplikasiYaYa
Dual WhatsAppYaTidak
Mengirim pesan kosongYaTidak
Anti hapus chatYaTidak

Yang saya paparkan di atas hanya beberapa fitur saja ya, karena kalau ditulis semua pasti akan sangat panjang. Untuk itu, Anda bisa mencobanya sendiri untuk mengetahuinya.

Download YoWhatsApp

download yowhatsapp
Tampilan Default YoWhatsApp

Di internet, ada banyak sekali file YoWhatsApp yang tersebar. Sayangnya, tidak semua aplikasi tersebut berjalan dengan lancar, lain halnya dengan FMWhatsApp yang sangat mudah didapatkan.

Tapi tenang, khusus untuk Anda, saya sudah menyiapkan link download YoWhatsApp yang sudah saya coba sendiri. Jadi, saya pastikan aplikasi tersebut juga berjalan dengan lancar di HP Anda.

Nama AplikasiYoWhatsApp
Versi8.35 (Stable Version)
Ukuran33 MB
Android4.2+
Terakhir diupdate22 Mei 2020
TestedSamsung J7 Pro

Penting: Jika aplikasi YoWhatsApp di atas sudah tidak bisa berjalan dengan lancar, silahkan informasikan melalui komentar, akan segera saya update.

Cara Install YoWhatsApp

Melakukan instalasi YoWhatsApp tidak sama dengan menginstal WhatsApp Messenger dari Google Play Store. Ada beberapa hal penting yang harus Anda lakukan terlebih dahulu.

Silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan di HP Anda.
  2. Setelah itu, buka Biometrik dan keamanan (pada HP lain bisa juga Keamanan) lalu pilih Instal aplikasi yang tidak dikenal.download yowhatsapp
  3. Selanjutnya, Anda akan menemukan list aplikasi, silahkan pilih File Saya dan aktifkan fitur tersebut.yowhatsapp apk
  4. Selesai.

Setelah mengikuti langkah di atas, Anda sudah bisa melakukan instalasi YoWhatsApp tanpa mengalami kendala. Jika masih gagal ketika install, silahkan informasikan melalui kolom komentar.

Tips Anti Banned

Berbicara mengenai banned pada YoWhatsApp, itu sangat mungkin terjadi. Bahkan, teman-teman saya juga pernah sesekali mengalami banned oleh pihak WhatsApp Official ini.

Tapi tenang, hal tersebut bukanlah tanpa solusi. Anda tetap bisa meminimalisir terjadinya banned dengan melakukan update secara rutin.

Berikut caranya:

  1. Buka YoMods dengan klik titik tiga di pojok kanan atas.
  2. Pada pengaturan tersebut, buka Pembaruan dan pilih Periksa Pembaruan untuk mengetahui update terbaru.
  3. Jika ada update dari website official, silahkan klik Unduhan Web dan download aplikasi yang tersedia.yowa
  4. Lakukan instalasi YoWhatsApp seperti biasanya, tidak perlu menghapus aplikasi sebelumnya.
  5. Selesai.

Nah, update ini selain digunakan untuk mengatasi banned, juga digunakan untuk penambahan fitur terbaru. Jadi, YoWhatsApp Anda akan up to date sehingga memiliki fitur komplit.

Ketika melakukan update YoWhatsApp, Anda tidak perlu uninstall aplikasi sebelumnya. Cukup download dan install (timpa) aplikasi lama dengan aplikasi baru.

Perhatian Khusus

Meskipun saya sudah memberikan tips anti banned untuk YoWhatsApp di atas, saya tetap tidak bisa memberikan jaminan kalau akun (nomor) yang Anda gunakan pada YoWhatsApp bisa aman terus-menerus.

Oleh sebab itu, saya tetap menyarankan untuk menggunakan nomor kedua pada aplikasi ini, jangan nomor utama. Pasalnya, WhatsApp Official tetap bisa melakukan banned permanen kapan saja.

Saya melakukan testing YoWhatsApp di atas menggunakan nomor kedua, sedangkan nomor utama saya pasang di WhatsApp original. Hal ini saya lakukan agar akun utama saya tetap aman dan bisa digunakan selamanya.

Referensi mengenai banned akun WhatsApp bisa Anda baca di Pusat Bantuan WhatsApp.

Itulah sedikit penjelasan mengenai YoWhatsApp yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan memberikan gambaran untuk Anda yang ingin menggunakannya.

Featured Image Credit:
Icon dibuat oleh Smashicons dari www.flaticon.com
Dimodifikasi oleh penulis.

Sekadar bocah dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

    Temukan saya di:

56 Komentar untuk YoWhatsApp

  1. WhatsApp saya sudah tidak berjalan dengan lancar,Tidak Ada status orang lain di WhatsApp saya dan tidak ada chat dari orang lain

    1. Kasusnya mirip seperti teman saya.
      Solusinya reset ulang WhatsAppnya, kemungkinan ada pengaturan MOD (yang Anda setting) yang tidak sesuai sehingga aplikasi tidak berjalan dengan semestinya.

      1. Hal tersebut bisa disebabkan oleh pengaturan MOD yang keliru.
        Solusinya, bisa direset ulang pengaturan MOD nya.
        Ini punya saya masih normal banget kok, pengaturan MOD masih default.

    1. Kalau sebelumnya tidak melakukan backup, maka semua chat akan hilang.
      Kalau sekadar kembali ke WhatsApp original tetap bisa kok, daftar aja seperti biasanya.

  2. Min,kan Saya ada ngehide status wa teman saya,nah pas saya update ke Yo wa,status yang di hidenya ga ada,kan sw nya sdh di bar atas wa,nah kaya mana biar status yang kita hide bisa kita liat, soalnya pas update ini ga bisa ngeliat status yg kita hide?

    1. Oh ya mas.
      Untuk status yang disembunyikan di YoWhatsApp 8.31, bisa ikuti langkah berikut:
      1. Buka YoWhatsApp > klik titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih YoMods > Beranda > Header > matikan fitur Aktifkan gaya Cerita seperti Instagram.
      2. Anda lihat pada bagian navigasi bawah (bagian icon status yang terletak diantara icon Chat dan Panggilan). Silahkan klik bagian Pembaruan yang dibisukan, nanti akan muncul status dari kontak yang Anda sembunyikan.

      Kelemahan dari cara di atas adalah tampilan status tidak akan seperti story Instagram lagi, melainkan akan kembali ke default.

  3. Knapa yowhatsap di hapeku gabisa dan slalu muncul edit profil…
    Dan di isi Poto profil gak bisa.. cuma loading trus ,
    Di klik lanjut malah balik lagi suruh edit profil

  4. Punya saya gak bisa dibuka kak, sudah saya download dan sudah saya ikuti caranya tpi tetep aja gak bisa. Kenapa ya? Solusi🙏

    1. Tidak bisa dibuka bagaimana ya?
      Kalau gagal saat instalasi, pastikan Anda sudah mengikuti cara install YoWhatsApp yang tertera pada artikel di atas.

  5. Kak, punya saya kok toast online nyg gk muncul pdhl udh di aktifkan. Trs pdhl temen saya online tp di wa saya gk ada tulisan online. Juga pas mengetik gk ada. Padahal sebelumnya ada

  6. Kak knpa apk sya blum muncul muncul padahal udah 3 kli malahan mengunduhnya msi blum ada apknya tampil lohh kak

    1. Kalau kasusnya seperti itu, pastikan sinyal yang digunakan lancar ya.
      Untuk uji coba, silahkan bisa pakai WiFi.

    1. Untuk link download masih aktif ya, sudah coba saya download masih bisa.
      Untuk panduan instalasi, intinya Anda cuma perlu mengizinkan instalasi aplikasi dari sumber tidak dikenal saja, disesuaikan dengan HP yang digunakan.

  7. Mas saya langkah kedua cara download apps ini udah, terus langkah ketiga saya ga temukan list aplikasi, gimana mas?

    1. Downloadnya pake apa mas?
      Kalau pake Chrome coba masuk ke download manager Chrome saja.
      Intinya, Anda cuma butuh masuk ke folder download aja, nanti aplikasinya di situ.

  8. Ka kalo ada pembaruan di aplikasi dan kita belum memperbarui… Setiap kita buka aplikasi nya terus ada tulisan unduh udah di klik di tulisan unduh tapi gada tulisan muncul itu kita harus gimana ya ka

  9. Min, tiap abis liat story trus kembali ke beranda langsung berhenti kayak ngefrezee ga bisa di apa apain, tolong di update lagi apknya

  10. Mksh min YoWhatsApp ini masih bisa digunakan dengan baik.
    Mungkin memang perlu diupdate dengan menyesuaikan base WhatsApp terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *