WhatsApp Plus

WhatsApp Plus

Pertama muncul ke permukaan, WhatsApp Plus dikembangkan secara resmi oleh Official Plus. Namun, karena suatu alasan tertentu, pihak pengembang memutuskan untuk menghentikan project keren ini.

Untungnya, ada pengembang lain yang meneruskan perjuangan WhatsApp Plus, yakni Sam Mods. Dengan begitu, update fitur dan perbaikan bug tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba salah satu tipe WhatsApp MOD ini, tenang dulu. Pada kesempatan kali ini akan saya pandu bagaimana cara download dan melakukan instalasi WhatsApp Plus.

Fitur WhatsApp Plus

WhatsApp Plus

Saat ini, versi terbaru dari WhatsApp Plus adalah 8.50. Pada versi tersebut, Anda akan mendapatkan fitur keren yang tidak dimiliki oleh WhatsApp original. Untuk lebih jelasnya, berikut rinciannya:

FiturWhatsApp PlusWhatsApp
Jumlah huruf pada status255 karakter139 karakter
Ukuran media50 MB15 MB
Sembunyikan terakhir dilihatYaYa
Status PanjangYaTidak
Copy statusYaTidak
Berbagi dokumen dalam PDF atau textYaTidak
Dukungan bahasa45130
Mengirim pesan kosongYaTidak
Ganti temaYaTidak

Fitur pada tabel di atas hanya beberapa saja ya, untuk fitur lainnya bisa langsung Anda coba, dengan download WhatsApp Plus terlebih dahulu.

Download WhatsApp Plus

download whatsapp plus
Tampilan Default WhatsApp Plus

Link download WhatsApp Plus ini akan selalu update selama Sam Mods melakukan pembaruan. Jadi, ketika ada update aplikasi terbaru, Anda bisa mendownloadnya melalui link yang saya berikan.

Oh ya, sekadar info, server download aplikasi ini berada di MediaFire ya. Tidak perlu khawatir ada iklan karena Anda tidak akan menemui iklan apapun, Anda akan diarahkan langsung ke link download.

Nama AplikasiWhatsApp Plus
Versi8.50 (Latest Version)
Ukuran54.6 MB
Android4.2+
Terakhir diupdate22 Mei 2020
TestedSamsung J7 Pro

Perhatian: Karena WhatsApp Plus belum update based WhatsApp terbaru, jadi saya alihkan terlebih dahulu ke aplikasi GBWhatsApp (tested).

Cara Install WhatsApp Plus

Tidak perlu khawatir ketika Anda mengalami gagal install WhatsApp Plus. Sebenarnya cara mengatasinya cukup mudah, hampir mirip dengan YoWhatsApp, yakni dengan memberikan izin instal aplikasi yang tidak dikenal.

Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Pengaturan di HP Anda.
  2. Setelah masuk pengaturan, silahkan pilih Biometrik dan keamanan. Pada halaman tersebut, pilih menu Instal aplikasi yang tidak dikenal.download whatsapp plus
  3. Karena hendak menginstall dari file manager, silahkan pilih File Saya. Aktifkan perizinan aplikasi dengan klik toggle di sebelah kanan.wa plus
  4. Selesai.

Langkah di atas saya praktikkan di Samsung J7 Pro. Untuk yang tampilannya berbeda, pada intinya Anda hanya perlu mengaktifkan sumber tidak dikenal pada pengaturan keamanan. Sangat simpel.

Tips Anti Banned

Untuk mengantisipasi terjadinya banned WhatsApp Plus, ada kiat-kiat yang harus Anda lakukan. Sebenarnya sangat sederhana, Anda hanya perlu memastikan aplikasi yang digunakan adalah versi terbaru.

Berikut caranya:

  1. Pada WhatsApp Plus, silahkan buka Plus Settings.
  2. Setelah itu, pilih Pembaruan lalu klik Periksa Pembaruan.
  3. Jika terdapat update, silahkan klik Unduhan Web lalu download aplikasi yang ada pada website tersebut.whatsapp plus official
  4. Selanjutnya, lakukan instalasi aplikasi seperti biasanya.
  5. Selesai.

Jadi, memang sangat wajar ya kalau WhatsApp Plus berpotensi banned. Hal tersebut dikarenakan WhatsApp Official tidak memperbolehkan penggunaan aplikasi yang tidak resmi.

Nah, antisipasi terbaik agar WhatsApp Plus tidak terkena banned ya dengan update aplikasi, seperti yang sudah dijelaskan di atas. Dengan begitu, maka potensi banned akan semakin kecil.

Ketika melakukan update WhatsApp Plus, Anda tidak perlu uninstall aplikasi sebelumnya. Cukup download dan install (timpa) aplikasi lama dengan aplikasi baru.

Perhatian Khusus

Dengan tips anti banned di atas, saya tidak bisa menjamin WhatsApp Plus Anda benar-benar aman 100%. Pasalnya, WhatsApp Official bisa kapan saja melakukan patroli pada pengguna WhatsApp MOD.

Oleh karena itu, saran saya, gunakan WhatsApp Plus untuk nomor kedua Anda saja. Karena jika menggunakan nomor utama, ditakutkan akan terjadi banned permanen sehingga nomor tersebut tidak bisa digunakan lagi.

Saya melakukan testing WhatsApp Plus di atas menggunakan nomor kedua, sedangkan nomor utama saya pasang di WhatsApp original. Hal ini saya lakukan agar akun utama saya tetap aman dan bisa digunakan selamanya.

Referensi mengenai banned akun WhatsApp bisa Anda baca di Pusat Bantuan WhatsApp.

Demikianlah artikel yang bisa saya sampaikan mengenai WhatsApp Plus. Semoga bisa bermanfaat dan memberikan gambaran terkait cara instalasi maupun cara mengantisipasi banned.

Featured Image Credit:
Icon dibuat oleh Smashicons dari www.flaticon.com
Dimodifikasi oleh penulis.

Sekadar bocah dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

    Temukan saya di:

20 Komentar untuk WhatsApp Plus

    1. Kalau menurut saya antara aman dan tidak aman, soalnya sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga.
      Namun, risiko paling parah adalah akun Anda kena banned sementara oleh pihak WhatsApp.
      Untuk itu, saya menyarankan Anda untuk menggunakan nomor kedua.

    1. Iya gan, sementara masih saya arahkan ke GBWhatsApp yang up to date.
      Soalnya nyari pengembang WhatsApp Plus yang update rada susah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *