WhatsApp Aero

Jika saat ini Anda sedang mencari varian WhatsApp MOD dengan design dan fitur terbaik, maka WhatsApp Aero menjadi salah satu jawabannya. Jika Anda bertanya “kenapa?”, baik, akan saya coba berikan sedikit alasannya.

Perlu diketahui, WhatsApp Aero dikembangkan oleh Hazar Bozkurt, seorang Spy Software Expert, Mobile Apps Development, UX/UI Design, dan Modder. Melihat beberapa keahlian tersebut, tidak perlu meragukan WhatsApp Aero lagi, bukan?

Nah, untuk Anda yang sejak awal sudah tertarik dengan aplikasi ini, silahkan baca poin penting yang ada dalam artikel ini. Akan saya berikan beberapa panduan yang harus dilakukan sebelum menggunakannya.

Fitur WhatsApp Aero

Download WhatsApp Aero Terbaru

Ketika menggunakan WhatsApp Aero, kita akan mendapatkan privileges dari Hazar Bozkurt, lebih tepatnya terkait fitur keren yang disematkan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa fitur yang diunggulkan.

FiturWhatsApp AeroWhatsApp Ori
Ukuran kirim video700 MB16 MB
Ukuran kirim gambar50 MB16 MB
Video panjang pada statusYaTidak
Sembunyikan status onlineYaYa
Status selalu onlineYaTidak
Mengirim pesan kosongYaTidak
Anti hapus pesanYaTidak
Ganti temaYaTidak
Varian emojiYaYa

Tabel di atas hanya mendefinisikan sebagian kecil fitur dari WA Aero. Setidaknya, ada puluhan fitur yang belum tercantum pada tabel tersebut. Dan yang tidak kalah penting, aplikasi ini mampu menyaingi GBWhatsApp yang sudah terlebih dahulu populer.

Download WhatsApp Aero

download whatsapp aero
Tampilan Default WhatsApp Aero

Sampai saat ini, WhatsApp Aero hanya dikembangkan oleh Hazar Bozkurt saja. Dengan begitu, Anda tidak perlu pusing mencari aplikasi yang bisa digunakan karena semua aplikasi yang tersebar di internet adalah WhatsApp Aero Official.

Oh ya, aplikasi ini juga sudah saya test sendiri menggunakan Samsung J7 Pro. Jadi bisa dipastikan kalau varian WhatsApp MOD ini juga berjalan dengan lancar di HP Anda. Bagi yang tertarik, bisa langsung download aplikasinya di bawah ini.

Tipe WhatsAppWhatsApp Aero
Versi8.50 (Stable Version)
Ukuran54.55 MB
Update24 Oktober 2020
TestedSamsung J7 Pro

Penting: Harap informasikan melalui kolom komentar jika terdapat error pada link di atas, agar segera saya perbaiki secepat mungkin.

Cara Install WhatsApp Aero

Sebenarnya, cara install WhatsApp Aero bukanlah hal yang sulit, mirip dengan FMWhatsApp. Namun, terkadang ada beberapa orang yang masih kebingungan karena mendapati masalah saat instalasi, seperti contohnya “Pemasangan dicekal”.

Untuk mengatasi permasalahan seperti itu, ikuti langkah berikut:

  1. Pertama, silahkan buka Pengaturan di HP Anda.
  2. Setelah itu, masuk ke pengaturan Biometrik dan keamanan lalu pilih Install aplikasi yang tidak dikenal.wa aero
  3. Jika sudah, Anda akan melihat daftar aplikasi yang terinstall di HP. Silahkan pilih aplikasi File Saya dan aktifkan Izinkan dari sumber ini.aero whatsapp
  4. Selesai.

Setelah mengikuti panduan singkat di atas, error pemasangan dicekal akan hilang dengan sendirinya. Jadi, pada intinya, Anda hanya perlu mengaktifkan sumber tidak dikenal yang terdapat pada pengaturan keamanan di HP Anda.

Tips Anti Banned

Perlu diketahui, pengembang Aero WhatsApp selalu mengupayakan agar aplikasi ini berjalan tanpa kendala dan anti banned. Namun, hal tersebut tidak bisa 100% digaransikan karena sistem WhatsApp Official itu sendiri.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, ada satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu mengupdate WhatsApp. Selain mendapatkan pembaruan fitur yang keren, aplikasi Anda juga akan semakin aman.

Berikut caranya:

  1. Pertama, silahkan buka Aero Mods.
  2. Setelah itu, buka pengaturan Pembaruan lalu pilih Periksa Pembaruan.
  3. Jika terdapat versi WhatsApp Aero terbaru, silahkan klik Unduhan Web dan unduh file yang disediakan.aero wa
  4. Terakhir, install aplikasi yang baru Anda download seperti biasanya.
  5. Selesai.

Dengan melakukan update WhatsApp Aero, setidaknya aplikasi Anda sudah mendapatkan support terupdate dari pengembangnya.

Ketika melakukan update WhatsApp Aero, Anda tidak perlu uninstall aplikasi sebelumnya. Cukup download dan install (timpa) aplikasi lama dengan aplikasi baru.

Perhatian Khusus

Bagi Anda yang benar-benar ingin menggunakan WhatsApp Aero, saya menyarankan untuk menggunakan nomor kedua saja, jangan nomor utama. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari banned dari WhatsApp Official.

Sebenarnya boleh saja kok menggunakan nomor utama, asalkan benar-benar sudah mengetahui risikonya. Karena kalau nomor sudah terkena banned permanen, Anda tidak bisa menggunakannya untuk mendaftar WhatsApp lagi.

Saya melakukan testing WhatsApp Aero di atas menggunakan nomor kedua, sedangkan nomor utama saya pasang di WhatsApp original. Hal ini saya lakukan agar akun utama saya tetap aman dan bisa digunakan selamanya.

Referensi mengenai banned akun WhatsApp bisa Anda baca di Pusat Bantuan WhatsApp.

Itulah artikel singkat mengenai WhatsApp Aero beserta tips-tips dalam menggunakannya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini.

Featured Image Credit:
Icon dibuat oleh Smashicons dari www.flaticon.com
Dimodifikasi oleh penulis.

Charis

Sekadar bocah dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

12 pemikiran pada “WhatsApp Aero”

    • Maksudnya asrip chat ya?
      Kalau arsip, biasanya berada di paling bawah chat, nanti ada informasi tentang pesan yang diarsipkan dan Anda bisa membukanya disana.

      Balas
    • Coba paksa berhenti aplikasi lalu buka kembali.
      Kemungkinan, hal tersebut terjadi karena ada pengaturan MOD (yang Anda ubah) crash.
      Kalau masih gagal, bisa install ulang WhatsApp Aero.

      Balas

Tinggalkan komentar