Template Blog SEO Friendly

Template Blog SEO Friendly

Template merupakan desain atau tampilan pada blog yang dimaksudkan agar sebuah blog terlihat lebih keren. Template sering juga disebut dengan theme, jadi tidak perlu bingung ketika menemukan kedua nama ini.

Ada beberapa faktor yang menentukan apakah sebuah template blog bagus atau tidak, diantaranya adalah SEO Friendly dan User Friendly. Apa itu?

Mudahnya, template yang SEO Friendly adalah template yang ramah dengan mesin pencari, ramah disini bisa diartikan dengan mengikuti kaidah yang ditetapkan.

Sedangkan template yang User Friendly adalah template yang ramah dengan pembaca. Ketika Anda melihat sebuah blog dengan tampilan sederhana namun mudah dinavigasi, maka tempate blog tersebut bisa dikatakan user friendly.

Ngomong-ngomong tentang template, ada yang sedang ramai diperbincangkan oleh para blogger yaitu template blog mastimon. Apakah Anda sudah kenal dengan beliau? Jika belum, silahkan kenalan dulu dengan Mastimon.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa rekomendasi template Blogger yang pernah dipakai Mastimon. Saya pribadi juga sudah pernah menggunakan template tersebut, jadi sedikit paham.

Template Blog Mastimon

Perlu saya tekankan lagi, template-template ini bukan dari Mastimon, melainkan dari pembuat template lain. Cuma, Mastimon pernah menggunakan template tersebut, jadi banyak orang yang menyebut template blog Mastimon.

Baiklah, bagi Anda yang penasaran dengan template yang pernah dipakai Mastimon, silahkan simak ulasan berikut ini.

1. EvoMagz

Template Blog EvoMagz

EvoMagz merupakan template blogger yang sangat legend. Bagaimana tidak, template ini sudah rilis sejak tahun 2014 dan hingga saat ini, masih banyak blogger Indonesia yang menggunakannya.

Kalau Anda tahu template FastestMagz, EvoMagz bisa dikatakan sebagai penerus kesuksesan template tersebut. Tapi sayang, template tersebut sudah tidak dijual lagi oleh Mas Sugeng.

Bagi Anda yang ingin menggunakan template ini, silahkan langsung membelinya ke pembuatnya. Harganya cukup murah, yaitu Rp150.000 saja. Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan update terbaru selamanya.

2. VioMagz

Template Blog VioMagz

“Kok namanya hampir mirip dengan EvoMagz?” Ya, benar. VioMagz merupakan template yang juga dibuat oleh Mas Sugeng, jadi tidak perlu heran kalau namanya mirip.

VioMagz merupakan template blog yang dibuat dengan mengambil semua yang terbaik dari EvoMagz. Jadi bisa dikatakan ini adalah template yang didesain untuk jadi yang terbaik.

Perbedaan utamanya terdapat pada desain. VioMagz didesain Mas Sugeng dengan menyesuaikan trend desain yang modern saat ini.

Harga template ini adalah Rp198.000 saja. Bagi yang berminat, Anda tidak akan pernah menyesal membeli template ini. Saya merupakan salah satu pembeli template tersebut, dulu saya membelinya dengan harga Rp150.000, sekarang sudah naik.

Oh ya, sekadar info saja, template VioMagz adalah template yang digunakan oleh Mastimon saat ini. Sebatas menjawab pertanyaan teman-teman yang masih belum tahu. 😀

3. KompiFlexible

Template Blog KompiFlexible

Kompi Flexible adalah salah satu template fenomenal yang pernah digunakan Mastimon. Template ini dibuat oleh kang Adhy Suryadi, pemilik blog Kompi Ajaib.

Bagi yang belum tahu, Kompi Flexible adalah template pertama yang dibuat oleh kang Adhy. Beliau memberi nama template ini sesuai dengan desain yang sangat lentur dan responsive.

Template ini dicustom dengan valid HTML5 tanpa menggunakan jquery library. Hal ini dilakukan untuk menghindari render-blocking js di pagespeed insight.

Saya sendiri juga sudah membeli template ini karena memang sangat tertarik. Saat ini, versi dari template Kompi Flexible adalah 8.40, dan akan terus diupdate ketika ada yang kurang.

Nah, itulah beberapa template yang sangat direkomendasikan untuk Anda pengguna Blogger.com. Pokoknya, Anda tidak pernah nyesel deh pakai template-template di atas, karena fitur dan tampilannya memang keren.

Mungkin hanya ini saja artikel yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Saya membuat artikel ini karena tertarik ikut-ikutan mereview template blog Mastimon.
Semoga bermanfaat.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *