Error Invalid Numeric Entry

Error Invalid Numeric Entry

Masalah error invalid numeric entry ini sebenarnya sudah lumayan lama munculnya. Namun, masih ada saja orang yang mengalami masalah ini, terlebih bagi yang baru saja melakukan Windows 10 Update.

Pesan yang ditampilkan untuk invalid numeric entri pada Photoshop ini bermacam-macam, salah satunya adalah An integer between 96 and 8 is required, Closest value inserted.

Masalah ini bisa muncul pada hampir semua versi Photoshop, baik itu Photoshop CS3, CS4, CS5, CS6, ataupun versi Photoshop CC.

An Integer Between 96 and 8 is Required

Ketika mengalami masalah error invalid numeric entry ini, Adobe Photoshop menjadi tidak berjalan dengan semestinya. Banyak fitur-fitur yang jadi tidak berfungsi.

Yang kita gunakan pada tutorial ini adalah Regedit. Jadi kita akan membuat DWORD baru pada folder Adobe Photoshop. Berikut ini adalah langkah mengatasi An integer between 96 and 8 is required:

  1. Pertama, buka Windows Run dengan menekan tombol Windows+Run lalu ketikkan kata regedit.
    cara mengatasi invalid numeric entry photoshop
  2. Jika jendela regedit telah terbuka, masuk ke folder Computer \ HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Adobe \ Photoshop \ 60.0 (Angka 60.0 bisa berbeda dengan punya Anda, tergantung versi Photoshop yang digunakan, saya menggunakan Photoshop CS6).
    cara mengatasi an integer between 96 and 8 is required
  3. Jika sudah, silahkan klik kanan pada folder 60.0 > pilih New > DWORD (32-bit) Value dan beri nama OverridePhysicalMemoryMB. Jangan bingung, Windows 32-bit ataupun 64-bit, tetap saja menggunakan DWORD (32-bit).
    an integer between 96 and 8 is required
  4. Double klik pada DWORD yang baru saja dibuat, ubah bagian Base menjadi Decimal dan bagian Value data dengan RAM yang Anda gunakan. Seperti contoh, saya menggunakan RAM 8GB jadi saya tuliskan saja 8192 (pokoknya setiap 1GB dikalikan dengan 1024).
    an integer between 96 and 8 is required photoshop
  5. Jika sudah, langsung saja klik OK.
  6. Selesai.

Saya ingatkan sekali lagi, Angka 60.0 pada tutorial ini mungkin saja berbeda dengan angka pada laptop Anda, karena kemungkinan versi Photoshop yang digunakan juga berbeda.

Dalam tutorial kali ini, saya menggunakan Photoshop CS6. Namun, untuk caranya tetap sama saja.

Itulah cara mengatasi error invalid numeric entry pada Photoshop dengan pesan An integer between 96 and 8 is required. Dengan melakukan langkah di atas, seharusnya masalah ini sudah tidak muncul lagi.

Jika yang masih belum berhasil, silahkan baca tutorial dengan teliti. Setelah melakukan langkah ini restart perangkat terlebih dahulu.

Mungkin hanya ini saja artikel yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Icon thumbnail dibuat oleh Smashicons dari www.flaticon.com

Sekadar bocah dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *