Cara Install TeamViewer

Cara Install TeamViewer

TeamViewer merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda mengakses serta mengontrol komputer dari jarak jauh, syarat mutlaknya perangkat Anda harus terhubung dengan internet.

Aplikasi ini sudah mendukung berbagai macam sistem operasi, seperti Windows, Macbook, Linux, bahkan Android. Dengan ini, Anda bisa lebih leluasa dalam meremote komputer jarak jauh Anda.

Yang saya suka dari TeamViewer adalah cara penggunaannya yang tidak ribet, cukup install dan sudah bisa langsung digunakan. Oh ya, satu lagi, yang paling penting adalah Gratis untuk penggunaan pribadi.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial mengenai cara install TeamViewer. Walaupun saya yakin banyak yang sudah bisa, tapi tidak mengapa, artikel ini khusus untuk Anda yang belum bisa saja.

Cara Setup TeamViewer

Di bawah ini saya tuliskan cara install TeamViewer menggunakan aplikasi yang diunduh langsung dari website resminya, dimaksudkan agar 100% aman. Berikut adalah caranya:

  1. Pertama, silahkan unduh TeamViewer langsung dari situsnya.Download TeamViewer
  2. Setelah berhasil diunduh, buka Installer aplikasi tersebut dengan cara double klik.
  3. Pada bagian How do you want to proceed? silahkan pilih Basic installation. Sedangkan pada bagian How do you want to use Teamviewer, silahkan pilih Personal / Non-commercial use.Setup TeamViewer
  4. Setelah Anda klik Accept – finish, proses instalasi akan berjalan.
  5. Silahkan tunggu saja sampai selesai.

Cara Menggunakan TeamViewer

Setelah proses instalasi selesai, biasanya TeamViewer akan menawari Anda untuk membukanya, silahkan klik Yes saja. Setelah itu, Anda akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini.

Cara Menggunakan TeamViewer

  • Angka 1 adalah ID TeamViewer Anda, ini digunakan ketika seseorang ingin terhubung.
  • Angka 2 adalah password Anda. Biasanya, password dan ID akan terisi otomatis, tetapi Anda bisa mengubahnya.
  • Angka 3 adalah kolom untuk memasukkan ID komputer yang akan dihubungkan.
  • Angka 4 adalah tombol untuk terhubung dengan komputer lain.

Jadi pada intinya, Anda hanya perlu memasukkan ID komputer yang akan dihubungkan pada bagian Partner ID. Setelah itu, tinggal klik Connect.

Sekali lagi saya ingatkan, Anda harus terhubung dengan internet terlebih dahulu sebelum menggunakan TeamViewer. Saran saya, silahkan gunakan WiFi saja, takutnya habis banyak kuota kalau pakai kuota.

Lebih Dekat dengan TeamViewer

Berdasarkan data yang saya baca di website resminya, perangkat yang terhubung mencapai 2,0+ miliar, angka yang sangat fantastis, luar biasa.

Tapi itu wajar menurut saya, TeamViewer merupakan aplikasi remote yang sangat keren. Secara, sudah banyak perusahaan besar yang menggunakan aplikasi ini untuk menciptakan ruang kerja global.

Bagi Anda pemain game online Point Blank, mungkin aplikasi ini tidak asing lagi bagi Anda. Sebagian besar clan akan menggunakan TeamViewer ketika open test clan untuk memastikan orang tersebut main bersih.

Biasanya, akan ada aplikasi tambahan bernama discord yang digunakan untuk bercakap-cakap antar pemain. Pada kesempatan lain, akan saya bahas cara install discord.

Mungkin cukup sekian artikel yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaaat dan menambah wawasan kita semua terkait aplikasi TeamViewer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *