Penutup Laporan Prakerin
Bagian terakhir yang terdapat pada semua laporan adalah penutup. Pada penutup tersebut, biasanya ada kesimpulan dan saran. Apakah teman-teman sudah tahu, apa sih isi bagian tersebut?

Sebenarnya dalam membuat penutup laporan prakerin tidaklah sulit. Kita tinggal menyimpulkan apa manfaat dari kegiatan tersebut. Selain itu, kita juga bisa menyertakan saran untuk perusahaan atau sekolah kita terkait kegiatan ini.

Baik, kali ini saya akan memberikan contoh penutup prakerin yang semoga saja baik dan benar. Oh ya, bagi yang belum baca artikel sebelumnya, silahkan baca contoh lembar pengesahan prakerin.

Contoh Penutup Prakerin

Di bawah ini akan saya berikan sedikit contoh penutup prakerin, lebih tepatnya kesimpulan dan saran. Bagi yang membutuhkan, silahkan baca sampai akhir ya.
BAB IV PENUTUP

4.1 Kesimpulan

      Setelah melakukan kegiatan prakerin ini, saya mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu baru yang tidak diajarkan di sekolah. Kita biasa diajarkan teori di sekolah, dan di tempat prakerin kita akan mempraktikkannya.

       Pada intinya, kegiatan prakerin sangat berguna untuk mengembangkan apa yang sudah diajarkan di sekolah. Prakerin bisa dikatakan sebagai pelengkap serta proses pematangan agar siap ketika sudah berkecimpung di dunia kerja.

4.2 Saran

       Karena di tempat prakerin kita akan berhubungan langsung dengan pekerjaan, maka alangkah baiknya kita mempersiapkan secara matang materi-materi yang diajarkan di sekolah. Hal ini bertujuan agar kita tidak bingung kalau disuruh melakukan sesuatu.

       Untuk adik kelas yang akan melaksanakan prakerin, usahakan tetap menjaga nama baik sekolah. Karena jika nama sekolah sudah jelek, maka akan susah untuk bekerjasama dengan perusahaan tersebut dalam menerima siswa prakerin.

Itulah contoh penutup laporan prakerin yang bisa dijadikan referensi. Oh ya, isi artikel ini akan sedikit berbeda dengan file PDF yang saya upload, silahkan diubah sesuaikan sendiri ya.

Mungkin hanya ini saja artikel yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Post a Comment

KOMENTAR

Lebih baru Lebih lama