Cara Melindungi Flashdisk dari Virus dengan Smadav
Media Onlineku ;)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cara Melindungi Flashdisk dari Virus dengan Smadav

Cara Melindungi Flashdisk dari Virus dengan Smadav

Cara Melindungi Flashdisk dari Virus
Virus merupakan salah satu masalah yang bisa dikatakan serius dan berbahaya karena dapat menghapus data pada komputer maupun penyimpanan seperti flashdisk, hardisk, dan lainnya.

Walaupun kita sudah memilih flashdisk terbaik, tapi kalau sudah terkena virus ya sama saja. Data-data pada flashdisk tersebut akan terancam hilang atau terhapus oleh virus yang masuk.

Agar flashdisk tidak terkena virus, maka kita harus mengantisipasinya dengan memproteksi menggunakan aplikasi seperti Smadav. Bagaimana caranya? Akan saya jelaskan di bawah ini.

Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus

Kalau kemarin kita sudah membahas cara agar laptop tidak terkena virus, kali ini kita akan membahas cara agar flashdisk tidak terkena virus, lebih tepatnya menggunakan aplikasi Smadav.

Smadav merupakan aplikasi yang sering digunakan pada komputer saat ini, termasuk di warnet-warnet. Ini menandakan kalau Smadav termasuk antivirus yang laris digunakan.

Baiklah, berikut adalah cara melindungi flashdisk dari virus dengan Smadav.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Smadav.
  2. Kemudian, klik Tools > Smad-Lock (Immunize) > centang pada flashdisk lalu klik Lock.
    Cara Lock Flashdisk dengan Smadav
  3. Kalau sudah, silahkan cek di Flashdisk Anda, biasanya akan muncul folder Δ Smad-Lock (Brankas Smadav) Δ.
  4. Selesai.

File-file flashdisk Anda akan disimpan dan diamankan dalam folder tersebut, jadi Anda bisa sedikit lega karena sudah dilindungi oleh aplikasi Smadav.

Mungkin hanya ini saja artikel yang dapat saya sampaikan mengenai cara melindungi flashdisk dari Virus dengan Smadav. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum Ada Komentar untuk "Cara Melindungi Flashdisk dari Virus dengan Smadav"

KOMENTAR