Tips Memilih Flashdisk Terbaik dan Berkualitas
Media Onlineku ;)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Tips Memilih Flashdisk Terbaik dan Berkualitas

Tips Memilih Flashdisk Terbaik dan Berkualitas

Tips Memilih Flashdisk
Flashdisk merupakan salah satu tempat penyimpanan eksternal yang sangat portable. Perangkat ini bisa dibawa kemana saja tanpa memakan banyak tempat. Sebab, bentuk flashdisk sangat kecil bahkan bisa dimasukkan kantong saja.

Flashdisk termasuk tempat penyimpanan yang bersifat non-volatile yaitu tidak akan hilang meskipun tidak diberi daya atau aliran listrik. Meskipun kapasitasnya tidak sebesar hardisk, keberadannya sangatlah diperlukan.

Tips Memilih Flashdisk

Flashdisk tersedia dalam banyak merk dan ukuran. Setiap merk pasti memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, kita harus mengetahui hal apa saja yang harus diperhatika saat memilih flashdisk.

1. Merk Flashdisk

Sebagian besar orang akan melihat merk terlebih dahulu ketika membeli sesuatu. Sama halnya dengan flashdisk. Pilih flashdisk dengan merk yang sudah terkenal seperti Toshiba atau yang lainnya. Pokoknya pilih yang nama brand-nya bagus lah.

Kenapa? Sebab, biasanya brand yang sudah terkenal akan memproduksi barang yang berkualitas. Jadi kita sebagai konsumen tidak perlu khawatir lagi. Namun perlu diingat, kita tetap harus waspada dengan barang palsu.

2. Keaslian Flashdisk

Seperti yang sudah sedikit saya singgung di atas, kita harus waspada dengan barang tiruan atau barang palsu. Sekarang, banyak pihak yang menggunakan brand besar untuk memasarkan produk palsu.

Barang palsu tidak akan ketara kalau diperhatikan sekilas. Usahakan tanyakan pada penjualnya langsung apakah produk tersebut asli atau tidak. Kalau kurang yakin, Anda bisa datang ke toko resmi produk tersebut.

3. Kapasitas Flashdisk

Kapasitas flashdisk ada berbacam-macam, mulai dari 1GB, 2GB, 4GB, 8GB, 16GB, sampai 32GB. Setiap ukuran tentu memiliki harga yang berbeda-beda. Jadi, pilih ukuran sesuai kebutuhan saja agar tidak mengeluarkan banyak uang.

Kalau sekadar untuk menyimpan file dokumen saja, pilih ukuran yang kecil atau menengah. Tapi kalau untuk menyimpan file video yang cukup besar, pilih ukuran yang besar pula. Intinya, sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

4. Kemampuan Flashdisk

Perbedaan pada flashdisk yang perlu diperhatikan adalah kecepatan transfer data. Setiap merk biasanya memiliki kecepatan transfer yang berbeda. Jadi, silahkan pilih merk flashdisk yang bagus serta kecepatan transfer yang wuss.

Terkait berapa kecepatan transfernya (biasanya dalam bentuk kelas), Anda bisa tanyakan pada penjualnya. Kalau mau kecepatan yang maksimal, pilih kelas yang paling tinggi.

Itulah sedikit tips memilih flashdisk terbaik dan berkualitas. Pokoknya, Anda harus teliti ketika memilih flashdisk. Walaupun kegunaannya sama yaitu menyimpan data, tapi kalau dapat flashdisk yang jelek ya pasti rugi.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum Ada Komentar untuk "Tips Memilih Flashdisk Terbaik dan Berkualitas"

KOMENTAR